Sukses

Memasuki Pasar Indonesia, Korea Persiapkan Makanan Halal

Pihak Korsel akan menyelenggarakan Bulan Festival Korea selama Oktober 2016. Tak hanya K-pop, tapi juga makanan.

Liputan6.com, Jakarta - Kedutaan Republik Korea bersama beberapa organisasi kebudayaan dan pariwisata Negeri Ginseng yang ada di Jakarta akan menyelenggarakan Bulan Festival Korea selama Oktober 2016.

Acara kebudayaan itu akan menampilkan berbagai kekayaan seni tradisi negara yang terkenal dengan boyband dan girlband-nya itu.

Penampilan kebudayaan meliputi pertunjukan tari, nyanyi, bela diri, serta hidangan makanan tradisional Korea.

Sajian makanan khas itu akan dipersembahkan dalam festival K-Food Fair 2016. Acara bertema 'Safe & Healthy Lifestyle with Premium K-Food' tersebut akan menyajikan hidangan khas Korea yang halal.

Menurut keterangan penyelenggara yang ditemui tim Liputan6.com, Selasa (20/9/2016), sajian makanan halal tersebut dipersembahkan khusus untuk masyarakat Indonesia yang mayoritas adalah muslim.

"Indonesia merupakan salah satu partner penting dalam perkembangan  kebudayaan Korea. Dan kami juga tahu bahwa mayoritas masyarakat negara ini adalah muslim. Karena itu kami mempersembahkan makanan khas Korea halal yang dapat dinikmati oleh semua pencinta makanan K-Food tanpa haruskhawatir apakah makanannya halal atau tidak," kata penyelenggara K-Food Fair 2016.

Tidak hanya menyajikan makanan halal selama festival, organisasi Korea Agro Fishier & Food Trade Cooperation (aT) juga berusaha masuk dalam pasar makanan halal Indonesia.

"Melalui festival ini kami juga sedang berusaha memasuki pasar halal Indonesia dan juga Korea. Kami sedang berusaha untuk menyajikan makanan bersertifikat halal di negara kami. Hal tersebut bertujuan untuk memudahkan pelancong muslim menikmati makanan khas Korea bersertifikat halal," ujar salah satu staff aT.

K-Food Fair tersebut akan berlangsung dari 6 Oktober hingga 9 Oktober 2016 di Kota Kasablanka Grand Atrium & Mozaik Walk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.