Sukses

Dua Kereta Bertabrakan di Pakistan, 6 Orang Tewas

Tabrakan terjadi antara kereta penumpang dan kereta barang di Pakistan. Enam orang tewas dan ratusan lainnya terluka.

Liputan6.com, Islamabad - Tabrakan antara kereta penumpang dan kereta barang terjadi di Punjab, wilayah tengah Pakistan. Setidaknya enam orang dilaporkan tewas, sementara lebih dari 150 lainnya terluka.

Seperti dilansir dari Reuters yang mengutip dari Geo TV, Kamis (15/9/2016), peristiwa tabrakan kereta The Awam Express dengan kereta barang terjadi 25 kilometer dari Kota Multan. Empat gerbong kereta dilaporkan terbalik akibat insiden ini.

Sementara itu, belum ada konfirmasi lebih lanjut terkait peristiwa itu. Saat ini Pakistan tengah berada dalam suasana perayaan Idul Adha yang dirayakan sekitar 190 juta umat muslim di negara itu.

Jaringan kereta api Pakistan yang dibangun sejak era kolonial disebut-sebut semakin memburuk dalam beberapa dekade terakhir.

Minimnya investasi serta pemeliharaan yang buruk ditengarai sebagai penyebab utama hal tersebut.

Pada Juli 2015, tabrakan kereta juga terjadi. Insiden yang berlokasi di sebuah stasiun di Provinsi Sindh ini menewaskan 130 orang sementara sebuah kereta lainnya dikabarkan menghantam puing-puing tabrakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.