Sukses

Ini Bukti 'Monster' Loch Ness Berkembang Biak?

Ian Campbell melihat penampakan yang ia sebut sebagai Loch Ness saat bersepeda dengan putra dan teman keluarganya.

Liputan6.com, Inverness - Sebuah foto yang diambil oleh seorang pria di Skotlandia membuka kemungkinan menarik bahwa terdapat dua monster Loch Ness di Skotlandia.

Foto tersebut diambil oleh Ian Campbell (56) ketika dirinya sedang naik sepeda bersama dengan anak dan teman keluarganya ketika ia melihat dua 'monster' berenang melintasi Danau Loch Ness.

Dikutip dari Daily Mail, Sabtu (10/9/2016), ia juga mengklaim tak melebih-lebihkan apa yang dilihatnya dan yakin bahwa kedua 'monster' yang ia lihat dan abadikan itu memiliki panjang sekitar 9 meter.

Dalam sebuah foto yang diambil dari jarak 400 meter, terlihat sesuatu yang disebut Campbell sebagai 'monster' mendorong dirinya menggunakan sirip.

Jika apa yang ditemukan Campbell hingga saat ini belum diketahui jenisnya, maka diperkirakan sosok Loch Ness atau biasa dikenal dengan Nessie telah berkembang biak di danau tersebut.

Ian Campbell mengaku melihat Loch Ness saat sedang bersepeda dengan putra dan teman keluarganya (Ian Campbell)

"Saat aku melihatnya, kami sedang berhenti sebentar dan menikmati pemandangan. Lalu tiba-tiba ia muncul," ujar Campbell.

"Aku berkata kepada anakku, 'Apa yang ada di air?' ia berkata kepadaku bahwa itu terlihat seperti hewan besar. Kami pun melihatnya sekitar 30 detik sebelum ia menghilang"

"Kemudian kami pun memperbincangkan tentang hal itu dan jelas kami tak tahu itu apa. Aku berkata kepada putraku bahwa kita baru saja melihat monster Loch Ness dan ia berkat 'Ya, benar'," kata Campbell.

Peristiwa itu dialaminya di tepi barat Danau Loch Ness pada 21 Agutus 2016 ketika sedang bersepeda bersama anaknya Fraser (13) dan kerabatnya Karen MacPhee (54).

Keberadaan monster berleher panjang dengan punuk di punggung yang berasal dari Danau Loch Ness Skotlandia atau biasa disebut monster nessie ini hingga kini terus menjadi misteri.(Wikipedia)

Campbell mengaku mengenal daerah itu dengan baik dan saat melihat monster itu merupakan hari yang tenang.

"Aku yakin bahwa apa yang kulihat adalah dua makhluk," tegasnya.

Bukan kali ini saja monster itu terlihat. Bulan lalu Calley Tulleth (28) mengklaim melihat Loch Ness saat tengah menyantap makan siangnya.

Saat kejadian itu, Tulleth sedang berlibur bersama suami dan ketiga anaknya di Danau Loch Ness, Skotlandia.

Seorang wanita yang sedang berlibur mengaku telah mengabadikan Loch Ness di tempat legenda monster itu berasal (Calley Tuleth/SWNS.com)

"Aku sedang menyantap makan siang di balkon dan melihat pemandangan (danau) Loch Ness. Tiba-tiba aku melihat makhluk ini berenang," ujar Tulleth.

Legenda Monster Loch Ness telah ada sejak Abad ke-6. Makhluk itu diberi nama dengan tempat ia pertama kali terlihat, yakni di Danau Loch Ness di dataran tinggi Skotlandia yang terbentang kurang lebih 37 kilometer.

Namun sejumlah orang tak mempercayainya dan menganggap bahwa penampakan itu disebabkan oleh gelombang yang disebabkan oleh perahu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.