Sukses

Penampakan Hitam di Jok Belakang Ini Hantu Michael Jackson?

Banyak orang menduga penampakan bayangan hitam pada kursi belakangan mobil gadis 18 tahun itu, adalah Michael Jackson yang bangkit kembali.

Liputan6.com, Los Angeles - Dunia terguncang oleh kematian tragis Michael Jackson pada 25 Juni 2009 silam. Kini, King of Pop itu kembali membuat heboh setelah muncul spekulasi bahwa ia masih hidup dan dalam kondisi sehat.

Hal itu kembali mengemuka setelah banjir komentar dari foto selfie putri sang Raja Pop, Paris Jackson.

Banyak orang menduga penampakan bayangan hitam pada kursi belakangan mobil gadis 18 tahun itu, adalah Pop yang bangkit kembali.

Dalam foto tersebut, Paris berpose dengan topi anyaman dan kacamata hitam. Di bagian belakangnya terlihat bayangan hitam. Potret itu dipostingnya untuk para fans pada Mei lalu.

Namun dugaan sosok hitam misterius yang diduga hantu itu baru ramai dibicarakan pada Minggu 4 September lalu. Spekulasi liar pun mulai berkembang dari para follower akun Instagramnya.

Mereka berkomentar bahwa bayangan gelap di belakangnya adalah hantu, atau bahkan yang lebih dramatis adalah almarhum sang ayah, Michael Jackson.

"Siapa itu di kursi belakang ???'," tanya salah satu followernya seperti dikutip dari Daily Mail, Senin (5/9/2016).

Sementara yang lain berharap itu benar-benar idola mereka: "Oh my God, Michael Jackson, itu benar-benar Anda?"

Lama kelamaan semakin banyak spekulasi muncul terkait Michael Jackson. Foto itu pun lantas mendapatkan hampir 1.000 komentar.

"Saya bilang kepada semua orang bahwa dia masih hidup. Tapi tak ada yang percaya padaku! Dan sekarang mereka tahu dia masih hidup!'," tulis salah satu penggemar yang bersikeras dengan sosok sang idola di bayangan hitam misterius itu.

Sementara pengguna lain mengomentari Paris yang terlibat dalam potensi konspirasi sendiri, menulis: "Dia tidak cukup bodoh untuk posting gambar ini jika ia benar-benar hidup."

Tak sampai di situ, para penggemar pria yang karib disapa MJ sekarang sudah mulai membuat video, untuk membuktikan bahwa penyanyi legendaris itu benar-benar sosok hitam di jok belakang mobil.

Salah satu video, yang menggabungkan selfie dengan foto Michael Jackson telah dilihat lebih dari 300.000 kali.

Sementara orang-orang yang lebih rasional melihat sosok hitam itu sebagai objek yang lebih masuk akal seperti ransel, atau menganggapnnya sudah diedit untuk mengelabui orang.

Salah satu pengguna berkomentar: "Bagaimana bisa orang-orang membayangkan ada orang di kursi belakang? Ada apa dengan mereka?"

Sementara lainnya menertawakan postingan itu. "Berapa banyak orang tertipu oleh hoax konyol di internet".

Spekulasi itu muncul setelah video yang dibuat pada bulan Mei muncul kembali di dunia maya. Rekaman yang mengandung beberapa foto dari penyanyi legendaris tersebut.

Video berjudul 'Michael Jackson appears after seven years (2016) with proof" yang mengklaim sang bintang bersembunyi di Kanada atau Afrika, dan menjadi hits setelah dilihat 870 ribu kali.

Michael Jackson meninggal pada Juni 2009 akibat overdosis yang mengakibatkan serangan jantung.

Kematiannya terjadi tiga pekan sebelum ia berangkat menghadiri acara bertajuk This Is It di London's O2 Arena -- yang rencananya menampilkan 50 pertunjukkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini