Sukses

Paduan Suara Mahasiswa Tangerang Sabet 3 Medali di Singapura

Kompetisi paduan suara itu diikuti oleh berbagai negara, seperti Indonesia, Singapura, Malaysia, Australia, Taiwan, Hongkong, dan Korea.

Liputan6.com, Jakarta - Paduan suara anak bangsa kembali menorehkan prestasi di luar negeri. Ultima Sonora (Ulson), grup asal Universitas Multimedia Nusantara (UMN) itu berhasil menyabet 3 medali dalam ajang paduan suara Singapore International Choral Festival (SICF). Ajang tersebut berlangsung pada 10-13 Agustus 2016 lalu, di University Cultural Center National University of Singapore (NUS), Singapura.

Penghargaan itu antara lain adalah 1 medali emas untuk kategori Folklore, dan 2 medali perunggu untuk kategori Mixed Voice B2 (usia di bawah 25 tahun) serta Musica Sacra.

Ritter Willy Putra, manager dari Ultima Sonora mengaku puas dengan 3 medali yang berhasil mereka sabet tersebut, mengingat persiapan yang tim paduan suara sudah dimulai sejak akhir tahun 2015.

"Pastinya senang dan puas ya. Persiapan Ulson sudah dari akhir tahun lalu, dari audisi tim sampe latihan lagu-lagu," ujar Ritter kepada Liputan6.com, Senin (15/8/2016).

Hingga detik-detik sebelum keberangkatan, Ultima Sonora juga telah melakukan friendship concert bersama Archipelago singers dan juga pre-competition di Function Hall Universitas Multimedia Nusantara, Gading Serpong, Tangerang Selatan pada 1 Juni 2016, latihan intensif, hingga uji coba tampil di berbagai lokasi.

"Sampai sebelum keberangkatan, persiapan yang sudah dilakukan, ada friendship concert bersama archipelago singers, pre-competition concert di FH UMN, latihan intensif 1 bulan, hingga uji coba tampil di 4 tempat, yaitu Aula Santa Ursula BSD, GKI Gading Serpong, Gereja Ambrosius BSD, danGereja Santa Maria Daan Mogot," Ritter menjelaskan.

Kompetisi paduan suara ini juga diikuti oleh berbagai negara, seperti Indonesia, Singapura, Malaysia, Australia, Taiwan, Hongkong, dan Korea. Selain Ultima Sonora, terdapat beberapa perwakilan Indonesia yang juga ikut serta dalam SICF, di antaranya Universitas Soedirman dan Universitas Paramadina. (Winda Prisilia/TNT)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini