Sukses

Joget Lucu ala Bayi Burung Hantu yang Terlantar

Para penjaga hutan kemudian mengasuh anak-anak burung itu, walaupun nantinya akan dilepaskan kembali pada bulan Agustus.

Liputan6.com, Pu'er - Sebuah cuplikan video yang menghibur menayangkan dua anak burung hantu sedang menari bersama. Dua anak burung hantu itu sebenarnya pernah terbengkalai.

Dikutip dari Daily Mail pada Jumat (15/7/2016) yang merujuk kepada unggahan video People's Daily, dua bayi burung hantu itu sekarang tinggal di taman nasional provinsi Yunnan setelah terbengkalai di alam liar.

Menurut para pekerja di taman nasional, anak-anak burung itu selalu pamer tarian kepada para pengunjung. Video unggahan People's Daily menayangkan tarian keduanya dari jarak dekat.

Mereka terlihat menggerakkan kepala ke kiri dan kanan, dilanjutkan dengan gerakan memutar. Pasangan itu terlihat menggerakkan tubuhnya menuju arah yang sama seakan menjadi bagian dari kelompok tari.

Menurut laman berita yntv.cn, burung-burung ini adalah hewan yang sama yang diselamatkan di taman nasional pada Mei lalu. Mereka ditemukan oleh para petugas dalam Hutan Taman Nasional Pu'er, provinsi Yunnan.

Para penjaga hutan kemudian mengasuh anak-anak burung itu, walaupun nantinya akan dilepaskan kembali pada bulan Agustus. (Sumber cuplikan video People's Daily)

Saat ditemukan para penjaga hutan, mereka ada di bawah sebuah pohon. Induknya tidak kelihatan. Para penjaga hutan kemudian mengasuh anak-anak burung itu, walaupun nantinya akan dilepaskan kembali pada bulan Agustus.

Foto-foto menggemaskan anak-anak burung itu ditebutkan oleh stasiun China Central Television pada 19 Mei lalu dan langsung mendapat sambutan hangat dari masyarakat.

Sebagai catatan, burung hantu merupakan satwa dilindungi kelas dua di China. Saksikan gaya dua anak burung hantu itu di sini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.