Sukses

Video Mesra, Obama Nyanyikan 'Happy Birthday' untuk Sang Putri

Momen penuh keintiman terjadi ketika Malia memeluk Obama, usai Presiden AS itu menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun.

Liputan6.com, Washington, DC - Bertepatan dengan hari ulang tahunnya ke-18, putri sulung Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama, Malia, mendapat kejutan dari sang ayah. Ia dinyanyikan lagu 'Selamat Ulang Tahun' langsung dari panggung perayaan Hari Kemerdekaan AS -- Fourth of July -- di Gedung Putih.

"Adalah pekerjaan seorang ayah untuk mempermalukan putrinya, karena itu saya memiliki satu tugas terakhir. Kebetulan ketika perayaan hari kemerdekaan AS kami juga merayakan ulang tahun putri sulung kami," ujar Presiden Obama seperti dikutip ABC News, Rabu (6/7/2016).

Tak lama setelah menyampaikan pidato singkatnya, ia pun memimpin mereka yang hadir dalam pesta 'Fourth of July' untuk menyanyikan lagu 'Selamat Ulang Tahun'. Malia yang tadinya duduk di antara penonton, belakangan ikut bergabung bersama sang ayah ke atas panggung.

Gadis remaja yang baru saja merayakan kelulusannya dari SMA Sidwell Friends School itu pun tampak memeluk sang ayah. Selain Obama, penyanyi perempuan Janelle Monae juga hadir di atas panggung.

Monae bahkan sempat meminta Presiden Obama untuk tidak meninggalkan Gedung Putih dan melanjutkan kepemimpinannya.

"Kami menginginkan Anda kembali, Tuan Presiden! Kami tak ingin Anda pergi," ujar dia.

Dalam pidato terakhirnya pada perayaan hari kemerdekaan AS, Obama mengatakan bahwa Negeri Paman Sam adalah sebuah 'keajaiban' yang harus terus diperjuangkan dan dipelihara. Pesta 'Fourth of July' yang semula dijadwalkan akan digelar di ruangan terbuka terpaksa dipindahkan ke East Room akibat hujan.

Bukan kali ini saja, Obama menunjukkan kedekatannya dengan sang putri. Ayah dan anak ini beberapa kali tertangkap kamera tengah bercanda dan tertawa bersama.

Setelah pensiun dari jabatan presiden, keluarga Obama dikabarkan masih akan tinggal di Washington hingga beberapa tahun mendatang. Ini mereka lakukan demi menunggu sang putri bungsu, Sasha menyelesaikan sekolahnya.

Berikut video yang menunjukkan Obama memberikan kejutan kepada Malia:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.