Sukses

Potret Polisi Ganteng China yang Hebohkan Netizen

Serangkaian foto polantas ganteng menjadi bagian dari suatu inisiatif kesadaran berlalu lintas yang baru saja digelar di China.

Liputan6.com, Shanghai - Serangkaian foto polisi lalu lintas (polantas) ganteng dari seluruh China membuat netizen berpikir ulang jika akan melakukan pelanggaran lalu lintas.

Foto-foto para polantas ganteng itu memang menjadi bagian dari suatu inisiatif yang barusan saja digelar di China. Bertujuan agar warga menjadi lebih santun, terutama di jalan raya.

Namun demikian, seperti dikutip dari Shanghaiist.com pada Sabtu (2/7/2016), netizen malah sibuk mengagumi ketampanan para petugas dalam foto-foto itu.

Salah satu polisi ganteng yang menjadi sorotan berasal dari Weifang. Walaupun sedang sibuk mempersiapkan diri untuk mengikuti Ujian Peradilan Nasional, ia menegaskan bahwa dirinya tidak pernah mengabaikan tugasnya ataupun olahraga.

Serangkaian foto polantas ganteng menjadi bagian dari suatu inisiatif kesadaran berlalu lintas yang baru saja digelar di China. (Sumber NetEase via Shanghaiist.com)

Lalu Chen Xiaojun, seorang polantas dari Shenzen. Ia mengaku bahwa tugasnya adalah menangani setiap kecelakaan lalu lintas dengan kemurahan hati.

Tentu saja, dia tahu caranya memperlakukan wanita, karena dia sudah menikah. 'Sayang seribu sayang' bagi kaum wanita lain, dia sudah ada yang punya.

Serangkaian foto polantas ganteng menjadi bagian dari suatu inisiatif kesadaran berlalu lintas yang baru saja digelar di China. (Sumber NetEase via Shanghaiist.com)

Sebagai seorang ayah, dia pun paham bahwa keluarganya memikirkan tentang keselamatannya. Sehingga, setiap selesai berdinas, ia akan melakukan panggilan video dengan keluarganya.

Sebagai seorang pemimpin, ia pernah mengarahkan tim yang terdiri dari 4 orang untuk mencegah kaburnya seorang pengemudi bandel. Setelah kejar-kejaran sejauh 12 km, mereka akhirnya menangkap tersangka. 

Polisi ganteng lainnya coba lihat yang ada di Wuhan ini:

Seorang polantas di Wuhan. Serangkaian foto polantas ganteng menjadi bagian dari suatu inisiatif kesadaran berlalu lintas yang baru saja digelar di China. (Sumber NetEase via Shanghaiist.com)

Atau yang satu ini di Zhengzhou:

Seorang polantas di Zhengzhou. Serangkaian foto polantas ganteng menjadi bagian dari suatu inisiatif kesadaran berlalu lintas yang baru saja digelar di China. (Sumber NetEase via Shanghaiist.com)

Yang satu ini ada di Jinan:

Seorang polantas di Jinan. Serangkaian foto polantas ganteng menjadi bagian dari suatu inisiatif kesadaran berlalu lintas yang baru saja digelar di China. (Sumber NetEase via Shanghaiist.com)

Gambar-gambar polantas ganteng seperti ini tidak hanya menarik ratusan ribu kaum hawa yang mencari tahu tempat dinas mereka, tapi juga menarik bagi kaum pria.

Bahkan ada beberapa usulan kepada lembaga terkait agar mengadakan 'open day' yang memungkinkan polantas berbaur dengan warga.

Seorang polantas di Chengdu. Serangkaian foto polantas ganteng menjadi bagian dari suatu inisiatif kesadaran berlalu lintas yang baru saja digelar di China. (Sumber NetEase via Shanghaiist.com)

Walaupun menjadi semakin terkenal, sejumlah polantas mengaku malu ketika para penggemar mulai minta foto bersama. Tapi mereka wajib melayani masyarakat.

Mereka juga mengingatkan warga bahwa tujuan sebenarnya kampanye ini adalah agar warga patuh kepada peraturan lalu lintas, demikian dilaporkan NetEase.

Sebenarnya, pria ganteng bukan hanya yang berseragam. Pada 2013, seorang pedagang kaki lima dianggap menjadi "pria paling fotogenik di China".

Bukan hanya polantas, pada 2013 ada seorang pedagang kaki lima yang ditaksir banyak netizen wanita. (Sumber NetEase via Shanghaiist.com)

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini