Sukses

Tolong Nenek Tua, Bocah Cilik Tewas Tenggelam di Tengah Jalan

Murid kelas 6 yang baik hati sedang akan menolong seorang nenek melewati banjir di jalan. Nahas, anak perempuan itu malah meninggal.

Liputan6.com, Dazhou - Beberapa hari belakangan ini, curah hujan yang luar biasa di selatan Tiongkok menyebabkan banjir di sejumlah kota. Ada beberapa korban jiwa, tapi yang satu ini sangat memprihatinkan.

Dikutip dari Shanghaiist.com, Rabu (29/6/2016), seorang anak perempuan dilaporkan meninggal dunia karena tenggelam saat berusaha menolong seorang nenek ketika hujan deras melanda Dazhou, Provinsi Sichuan, yang berujung banjir.

Dilansir dari NetEase, ketika banjir tanggal 23 Juni waktu setempat itu melanda, bocah kelas 6 SD itu melewati banjir di jalan raya.

Malang baginya, ia terpeleset, terseret arus, lalu tersangkut di bawah sebuah mobil dan terendam di bawah sana. Sang nenek pun nyaris terseret, tapi berhasil ditolong oleh sejumlah warga sekitar.

Namun malang bagi bocah itu, nyawanya tak tertolong.

Sang murid kelas 6 yang baik hati sedang akan menolong seorang nenek melewati banjir di jalan raya. Anak perempuan itu malah meninggal. (Sumber Shanghaiist.com)

Mengetahui peristiwa nahas itu, netizen pun menyuarakan pendapat mereka di dunia maya. Mereka mempertanyakan sistem pembuangan di negeri itu.

Beberapa netizen lain menyalahkan cuaca ekstrem sebagai biang kerok tragedi tersebut.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.
    Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.

    Banjir

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.

    China

  • Cuaca ekstrem merupakan suatu kondisi cuaca atau iklim yang terjadi pada waktu dan tempat tertentu yang sangat jarang terjadi.
    Cuaca ekstrem merupakan suatu kondisi cuaca atau iklim yang terjadi pada waktu dan tempat tertentu yang sangat jarang terjadi.

    Cuaca Ekstrem