Sukses

Salon Ini Bisa Ubah Anjing Jadi 'Dinosaurus'

Desain nyeleneh untuk binatang itu sebagian besar diciptakan oleh pemilik Salon Igogo, Ou Shih Jou, dan perawat hewan peliharaan.

Liputan6.com, Taipei - Sebuah salon hewan peliharaan di Taiwan menyediakan layanan unik untuk perawatan bulu. Mereka menawarkan desain-desain lucu dan aneh yang menarik perhatian para pengunjung.

Di salon hewan itu, kucing dan anjing bisa mendapatkan bulu mereka dipangkas dengan pola tertentu. Seperti karakter kartun Hello Kitty, boneka beruang, dan sesuatu yang disebut "Stegosaurus spine".

Desain nyeleneh untuk binatang itu sebagian besar diciptakan oleh pemilik Salon Igogo, Ou Shih Jou, dan perawat hewan peliharaan Lee Mei Chen.

Ou mengatakan pola bulu pada hewan peliharaan yang tidak biasa terjadi karena pemilik meminta salon untuk melakukan sesuatu yang berbeda saat sesi mencukur musim panas.

Salah satu motif mencolok adalah mencukur bulu membentuk runcing ke bagian tulang belakang kucing, sehingga si binatang tampak seperti stegosaurus.

"Ketika kucing marah, bulu di punggungnya akan berdiri. Itulah yang membuat kami terinspirasi dengan desain stegosaurus," kata Ou seperti dikutip dari Reuters, Kamis (23/6/2016).

"Ini (membuat kucing) terlihat seperti dinosaurus kecil. Pemiliknya senang dengan hal itu dan berpikir desain itu cukup kreatif," ucap Ou.

Meski demikian, Lee mengatakan penerapan desain tersebut tergantung dengan bulu si hewan peliharaan yang akan dibentuk.

Desain Paling Sulit

Desain boneka beruang disebut-sebut sebagai salah satu yang paling kompleks untuk dibuat di salon hewan berbulu milik penata rambut yang menjadi perawat hewan peliharaan berusia 30 tahun. Selain itu, ada juga gambar cetakan kaki, wajah singa, dan karakter Jepang seperti Hello Kitty.

Salon hewan peliharaan dibuka pada bulan September tahun 2014 lalu. Keberadaannya telah menarik minat masyarakat. Para pelanggannya--hewan peliharaan--pun tak lupa berpose untuk berfoto sebelum meninggalkan salon di Taiwan itu.

"Ketika selesai, orang berpikir hasilnya menakjubkan dan ajaib. Semua orang ingin mengambil foto dan melihat apa gaya potongan bulunya," kata pemilik hewan peliharaan Kuo Yu Lan.

Untuk biaya pangkas bulu unik itu, setidaknya para pelanggan akan dikenakan biaya US$ 20 atau sekitar Rp 265 ribu untuk satu kali perawatan. Tergantung pada ukuran hewan peliharaan dan tingkat kesulitan desain, seperti pola beruang Teddy gaya dapat memakan waktu hingga tiga jam pembuatannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.