Sukses

Ular Sepanjang 5 Meter Melingkar di Tempat Tidur Perempuan Ini...

Perempuan ini tak menyangka waktu tidurnya akan terganggu dengan kehadiran ular piton sepanjang 5,2 meter.

Liputan6.com, Queensland - Perempuan asal Mission Beach, Australia, Trina Hibberd terjaga dari tidurnya setelah kedatangan 'tamu' tak diundang. Seekor ular piton sepanjang 5,2 meter tiba-tiba saja melilit besi penyangga tempat tidurnya.

Trina pun menemukan hewan melata bernama Monty itu membentang dari ruang tamu hingga kamar tidurnya. Ular itu bahkan berhasil menyalakan lampu sebelum akhirnya menjatuhkannya. Namun tak dijelaskan secara rinci bagaimana hal tersebut bisa terjadi. Demikian seperti dilansir BBC, Kamis (22/6/2016).

Tak lama kemudian, penangkap ular, Dave Goodwin tiba. Ia memaksa ular tersebut untuk melingkari tangannya, lalu memasukkannya ke sebuah kendi yang terbuat dari plastik.

Menurut Goodwin, ular seberat 40 kg itu nyaris membuat tangannya mati rasa hingga ia terpaksa melepaskannya di bak mandi. "Ular punya gelegak di tenggorokan mereka, seperti mereka ingin mengatakan jangan mendekat," ujar Goodwin.

Agar ular itu melilit tangannya, Goodwin mencoba untuk menjepit bagian di dekat kepala hewan itu dengan menggunakan sepasang pengapit.

"Namun pengapit itu tidak mampu menahannya, ular itu terlalu besar, jadi saya hanya menggunakannya untuk mengalihkan perhatian. Lalu saya menjepitnya di dekat kepala," jelas Goodwin.

"Itu untuk memastikan ular tidak kemana-mana, tetap melilitkan tubuhnya di tangan saya," imbuhnya.

Berdasarkan pengakuan Trina, keberadaan ular piton itu di bagian atap rumahnya sebenarnya bukan cerita baru. Seorang teman yang pernah menginap di tempatnya, disebut Trina menjadi orang yang pertama kali melihat Monty.

"Mungkin ular itu datang untuk berkunjung dan menyapa, atau hewan itu sedikit pikun. Entahlah, saya tidak tahu," ungkap Trina.

Perempuan itu meyakini bahwa Monty telah berada di rumahnya selama bertahun-tahun. Kini ular 'raksasa' itu telah dipindahkan ke sebuah kolam limbah di wilayah Cassowary Coast -- hewan melata itu difungsikan sebagai pemburu tikus.

"Sepertinya Monty telah dibawa ke 'surga' ular di mana ia akan tumbuh menjadi lebih besar," imbuh Trina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.