Sukses

Foto Penumpang Hajar Staf Maskapai China Menuai Kutukan

Karena tidak dapat menahan kekesalannya, seorang calon penumpang menghajar petugas darat suatu penerbangan. Jangan ditiru.

Liputan6.com, Shenzhen - Suasana menunggu dan ketidakpastian di bandara bisa saja menjadi ujian kesabaran bagi para calon penumpang. Ada saja calon penumpang yang kemudian terpicu untuk melakukan hal-hal yang tidak sepantasanya.

Dikutip dari Shanghaiist.com pada Sabtu (18/6/2016), telah terjadi suatu kekerasan terhadap pegawai penerbangan di bandara Baoan, Shenzhen, di awal minggu ini. 

Peristiwa bermula ketika seorang calon penumpang mendekati petugas meja yang menangani Juneyao Airlines untuk meminta pencetakan rencana penerbangan temannya.

Sebagaimana layaknya seseorang yang bertanggungjawab, pegawai wanita itu meminta identifikasi calon penumpang. Ternyata, pria calon penumpang itu tidak memiliki identitas. Permintaan ditolak.

Setelah gagal meminta pencetakan rencana perjalanan temannya, pria itu kemudian malah menyerang sang petugas dengan menggunakan penanda meja tiket yang ada di sana. Sang pegawai mengalami luka berdarah-darah.

Polisis kemudian datang ke tempat kejadian dan meringkus tersangka pelaku kekerasan tersebut. Foto-foto kejadian merebak di dunia maya setelah seorang netizen mengunggahnya ke media sosial Weibo, demikian menurut laporan Sohu.

Perusahaan penerbangan kemudian menerbitkan pernyataan melalui Weibo demikian, "Perihal kejadian penyerangan di Bandara Baoan di Shenzhen, Juneyao Airlines sedang melakukan penyidikan situasinya."

"Kami mengutuk tindakan seorang pria yang menyakiti pegawai kami dan, di masa depan, kami akan melindungi hak-hak para pegawai."

Dipelajari di laman Sohu, dugaan peristiwa kekerasan itu terjadi pada Selasa lalu, 14 Juni 2016.

Dalam kejadian lain pada Minggu lalu, dua orang penumpang menyerang para awak kabin penerbangan Hainan Airlines setelah ditolak naik tingkat layanan ke kelas satu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.