Sukses

Bocah Diseret Aligator di Disney Resort Ditemukan Tewas

Setelah pencarian sekitar 15 jam, tim penyelam akhirnya menemukan jasad balita malang yang diserang dan diseret aligator di Disney Resort.

Liputan6.com, Orlando- Bocah berusia 2 tahun yang dilaporkan menghilang diseret alligator di dekat Disney Grand Floridian Resort & Spa di Orlando, Florida dinyatakan meninggal dunia. Jenazahnya ditemukan pada Rabu 15 Juni 2016 dini hari kemarin.

Setelah misi pencarian sekitar 18 jam, tim penyelam akhirnya menemukan jasad balita malang yang diserang oleh aligator tersebut.

"Tim penyelam berhasil menemukan jasad Lane Graves dalam keadaan utuh sekitar 9-13 meter dari tempat di mana ia diserang pertama kali,” demikian pernyataan resmi kepala kepolisian daerah setempat, Jerry Demings, mengutip NBC News, Kamis (16/6/2016).

Melansir dari Orlando Sentinel, korban diidentifikasi sebagai Lane Graves, balita berusia dua tahun dari pasangan Matt dan Melissa Graves yang berasal dari Elkhorn, Nebraska. Mereka sekeluarga tengah berlibur ke Orlando untuk mengunjungi Disney World, sebelum dilanda musibah yang memprihatinkan.

Sebanyak 50 orang dari tim penyelamat dikerahkan untuk mencari Lane, juga aligator yang menyerangnya di dalam perairan laguna buatan yang sangat dekat dengan Disneyland.

Demings menjelaskan, 5 aligator telah ditangkap, namun tidak satu pun dari hasil tangkapan mereka menunjukan usai melakukan serangan terhadap manusia.

Menyikapi peristiwa tragis itu, pihak Disney langsung menutup semua area pantai yang mengelilingi taman rekreasi tersebut.

Lane Graves dilaporkan diserang  aligator  saat tengah bermain di dekat perairan laguna dalam Disney Resort pada Selasa 15 Juni malam waktu setempat. Ia lalu diseret masuk ke dalam air.

Sang ayah berupaya menyelamatkannya, namun upayanya sia-sia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini