Sukses

Kamera Drone Rekam Makhluk Berbulu Misterius, Monster Bigfoot?

Suatu sosok terekam kamera drone ketika sedang berlari di padang rumput lalu bersembunyi dalam hutan kecil. Inikah bukti keberadaan Bigfoot?

Liputan6.com, Downey - Seorang pengguna drone secara tidak sengaja merekam sosok yang diduga Bigfoot di suatu bentang alam Idaho bagian tenggara. Sosok tersebut terlihat berjalan dengan dua kaki dan, dari jauh, tampak berbulu.

Sosok itu terlihat berlari di alam terbuka lalu menyusup masuk dalam hutan kecil di bendungan Hawkins dekat Downey, negara bagian Idaho. Bendungan itu terletak sekitar 56 km di selatan Pocatello. 

Dikutip dari Daily Mail pada Rabu (15/6/2016), selama kira-kira 25 detik dalam video berdurasi tersebut terlihat sosok berlari di ladang rumput. Dalam tayangan, sosok itu tampak berbulu dan berwarna coklat muda.

Pengunggah video mengatakan kepada Idaho State Journal bahwa ia tadinya menduga sosok itu sebagai anjing atau hewan lainnya, tapi kemudian terkejut ketika menyadari bahwa sosok itu berjalan tegak.

Namun demikian, drone perekam video masih sangat tinggi di angkasa ketika sosok yang diduga Sasquatch itu terlihat pertama kalinya. Ketika drone sudah mendekat, sosok tersebut sudah bersembunyi dalam hutan kecil di sana.

Suatu sosok terekam kamera drone ketika sedang berlari di padang rumput lalu bersembunyi dalam hutan kecil. Inikah bukti keberadaan Bigfoot? (Sumber Daily Mail)

Namun demikian, Dr. Jeff Meldrum, seorang pakar Bigfoot terkemuka yang sekaligus profesor dari Idaho State University, mengatakan bahwa makhluk mistis itu bisa terlihat keluar saat hari masih terang, tapi ia mempertanyakan bagaimana sang pengunggah video bisa melihatnya dari angkasa.

"Saya harus menambah ukuran videonya supaya jelas pada monitor 22 inci di komputer saya, dan layar pada kamera drone biasanya tidak lebih besar daripada layar telepon selular," kata Meldrum kepada harian tersebut.

"Bagaimana dia bisa menandai bintik kecil itu, melakukan zoom dan kemudian terbang langsung mengarah ke tempat ia masuk ke hutan?"

Suatu sosok terekam kamera drone ketika sedang berlari di padang rumput lalu bersembunyi dalam hutan kecil. Inikah bukti keberadaan Bigfoot? (Sumber Daily Mail)

Sementara, pria pengunggah video meminta supaya namanya tidak dicantumkan karena "khawatir jadi bulan-bulanan masyarakat."

Sasquatch adalah mahluk dalam kisah rakyat dan disebut-sebut menjelajahi hutan-hutan, terutama di Pasifik Barat Daya.

Simak video yang mengundang pertanyaan tersebut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.