Sukses

Penembakan Meletus di Oakland, 1 Orang Tewas dan 5 Luka-luka

Korban tewas penembakan Oakland berusia 16 tahun. Awalnya ia dalam kondisi kritis.

Liputan6.com, Oakland - Selang dua hari setelah tragedi penembakan di Orlando, insiden serupa terjadi di Amerika Serikat tepatnya di pusat kota Oakland. Seorang gadis remaja tewas dan lima lainnya luka-luka pada Selasa 14 Juni 2016 malam.

Korban tewas berusia 16 tahun, awalnya dalam kondisi kritis. Namun ia kemudian meninggal di rumah sakit. Mereka yang terluka dalam penembakan di AS berada dalam kondisi stabil.

Saksi mata mengatakan gadis 16 tahun yang meninggal itu tertembak di leher.

"Para korban berusia di pertengahan remaja atau awal 20-an, semua dalam kondisi stabil," kata polisi seperti dikutip dari USA Today, Rabu (15/4/2016).

Penembakan itu terjadi sekitar pukul 17.31, selang dua blok dalam acara peringatan pemakaman dua remaja Oakland yang tenggelam di reservoir Stanislaus County pada 2015 lalu di Salias, California.

Tidak jelas apakah penembakan itu terkait dengan acara peringatan tersebut.

Menurut media San Francisco Chronicle, penembakan itu membuat panik dan orang-orang berlindung di jalanan. "Orang-orang kabur ke segala penjuru," ujar seseorang bernama Mason Stone.

"Saksi melaporkan ada dua orang bersenjata menembaki sepanjang setengah blok di pusat kota Oakland," kata Letnan Carlos Gonzalez seperti dikutip dari San Fransisco Gate.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.