Sukses

Bertualang ke Tempat Ekstrem di Dunia, Pemuda Ini Ditemani Ayam

Bagi sejumlah orang, berpetualang kerap ditemani hewan peliharaan anjing atau kucing, Tapi petualangan pemuda ini ditemani seekor ayam.

Liputan6.com, Kepulauan Canary - Berlayar seorang diri bisa menjadi sangat membosankan. Bayangkan bertemu laut, laut, laut, dan laut. Mungkin ada baiknya berlayar bersama dengan 'teman mungil'.

Dikutip dari Today pada Selasa (14/6/2016), bagi beberapa orang, teman yang dimaksud biasanya seekor anjing atau kucing. Tapi, lain lagi pilihan seorang pemuda Prancis ini. 

Pria bernama Guirec Soudée (24) memilih berlayar ditemani oleh seekor ayam bernama Monique.

Terkait alasannya memilih ayam sebagai teman berkelana, Soudée menjelaskan kepada BBC bahwa ia bertemu dengan Monique ketika masih berusia 4 atau 5 bulan dan ayam itu "tidak pernah meninggalkan Kepulauan Canary. Saya tidak bisa bicara bahasa Spanyol dan dia tidak bisa bicara bahasa Prancis, tapi kami cocok saja."

Bagi sejumlah orang, berpetualang kerap ditemani hewan peliharaan anjing atau kucing, Tapi petualangan pemuda ini ditemani seekor ayam. (Sumber voyagedyvinec.com)

Dengan tekad bulat, keduanya angkat sauh dan melakukan pelayaran bersama. Soudée mengaku bahwa pada awalnya dia tidak yakin apakah Monique mampu melakukannya.

Ia mengatakan, "Pada awalnya, saya sangat khawatir. Akan ada gelombang-gelombang besar dan ia bisa saja tergelincir. Sejenak terlihat sepertinya dia akan tercebur, tapi ia selalu tegak kembali. Dia sangat berani."

Pasangan ini akan terus melanjutkan pelayaran mereka. Setelah Kepulauan Canary, mereka menuju Lautan Karibia dan sekarang sedang akan menuju Kutub Utara. Ternyata Monique memang teman perjalanan yang cocok.

Bagi sejumlah orang, berpetualang kerap ditemani hewan peliharaan anjing atau kucing, Tapi petualangan pemuda ini ditemani seekor ayam. (Sumber voyagedyvinec.com)

Ayo simak cuplikan petualangan mereka di sini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.