Sukses

3 Penumpang Terluka dalam Serangan Bom Rakit di Bandara Shanghai

Tiga orang penumpang terluka akibat serangan bom rakitan di bandara Internasional Pudong, Shanghai, China.

Liputan6.com, Shanghai - Sebuah ledakan terjadi di area check-in di bandara Internasional Pudong, Shanghai, Minggu (12/6/2016). Ledakan itu mengakibatkan tiga penumpang luka-luka.

Ledakan yang diduga berasal dari bom rakitan itu, meledak di pintu masuk terminal 2 di bandara tersibuk ke dua di China, sekitar pukul 14.20.

Menurut keterangan saksi mata, Wu Jingjing, yang dikutip dari Sixthtone.com, Minggu (12/6/2016), ledakan terjadi di antara pintu masuk C dan D. Terdengar suara ledakan yang sangat keras, diikuti dengan gumpalan asap.

"Semua orang berlarian meninggalkan barang bawaan mereka. Seorang pria terluka dan berdarah, dia harus dibawa menggunakan tandu," ka Wu Jingjing.

Rekaman CCTV memperlihatkan para penumpang berlarian ke berbagai penjuru arah, sesaat sebelum ledakan terjadi.

Sejauh ini, tiga penumpang dikabarkan mengalami luka-luka akibat serangan tersebut.

Pihak bandara Internasional Pudong mengatakan, petugas keamanan telah menangani masalah tersebut.

Foto-foto kejadian tersebut pun mulai beredar di salah satu situs media sosial terkenal di Tiongkok, dan membuat heboh netizen.

Salah seorang netizen mengatakan dalam akun mereka, "Aku baru saja check-in di tak jauh dari tempat terjadinya ledakan. Aku sangat ketakutan hingga menangis. Jika aku di AS, aku akan menduga ada teroris."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.