Sukses

Seperti di Film, Koboi Ini Gunakan Laso untuk Lumpuhkan Pencuri

Keterampilannya menggunakan laso dimanfaatkan oleh seorang 'koboi' di Oregon untuk menangkap pencuri sepeda

Liputan6.com, Washington, DC - Seorang koboi, Robert Borba berhasil menangkap pencuri dengan menggunakan laso. Peristiwa itu terjadi tak lama setelah Borba mendengar teriakan seorang perempuan.

"Seorang peternak di Oregon memanfaatkan keterampilannya dalam menggunakan laso untuk menangkap seorang pencuri," ujar petugas polisi seperti dilansir BBC, Minggu (12/6/2016).

Sementara itu menurut Borba, ia bereaksi setelah seorang perempuan histeris sepedanya yang terparkir di luar Toko Walmart di Eagle Point akan dibawa kabur.

"Saya mendengar seorang perempuan berteriak: Hentikan dia! Dia mencuri sepeda saya!," ungkap Borba.

Borba langsung menunggangi kuda putih miliknya yang sudah terlatih dengan baik. Ia mendekat ke arah sang pencuri dan melempar laso yang langsung melilit ke kaki pria tersebut.

Pencuri itu tetap berusaha mempertahankan sepedanya bahkan dengan mengandalkan sebuah pohon di depannya ia berusaha melepaskan diri dari lilitan laso Borba. Namun ia tak berhasil dan tetap dalam kondisi 'terikat' sampai akhirnya polisi datang ke lokasi tersebut.

"Saya hanya berusaha melilit dia dan laso itu ternyata sampai ke kakinya. Sisanya, saya hanya menunggangi kuda seperti biasanya," imbuhnya.

Borba mengaku ia menggunakan laso sehari-hari untuk mencari nafkah.

"Jika laso bisa menangkap sapi dengan cukup baik, laso juga bisa menangkap bandit dengan cukup baik," ujar Borba kepada Medford Mail Tribune.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.