Sukses

Video Dukungan Obama untuk Hillary Clinton

Dukungan Obama kian menggarisbawahi keistimewaan pencalonan Hillary Clinton. Calon presiden perempuan pertama, dalam 240 tahun sejarah AS.

Liputan6.com, Washington DC - Melalui sebuah tayangan video, Presiden Amerika Serikat Barack Obama secara resmi mendukung Hillary Clinton -- calon presiden dari Partai Demokrat.

Menurut pemberitaan CNN yang dikutip Jumat 10/6/2016), rekaman Obama dukung Hillary tersebut direkam pada Selasa 7 Juni dan dirilis pada Kamis 9 Juni 2016. Dalam dukungannya, Obama menyatakan begitu bersemangat untuk kampanye bersama Hillary pekan depan di Green Bay, Wisconsin.

Dukungan Obama kian menggarisbawahi keistimewaan pencalonan Hillary Clinton. Calon presiden perempuan pertama, dalam 240 tahun sejarah Amerika Serikat.

Hillary Clinton dicalonkan sebagai capres oleh partai besar -- Demokrat dalam pemilu AS kali ini.

Aksi Obama itu juga semakin mengeratkan hubungan politiknya dengan Clinton, yang diawali saat keduanya menjadi rival dalam kontes pencalonan Partai Demokrat yang berlangsung sengit 2008 silam.

Clinton pun segera merespons dukungan Obama. "Merasa terhormat memiliki Anda di samping saya, @POTUS. Saya bersemangat dan siap melaju!," tulis Hillary Clinton dalam Twitternya.

POTUS adalah singkatan untuk Presiden Amerika Serikat.

Tak lupa, mantan Menlu AS tersebut membubuhkan inisial '-H' yang mengindikasikan bahwa ia sendiri yang menulis pesan tersebut.

Berikut ini cuplikan singkat video dukungan Obama terhadap Hillary Clinton:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.