Sukses

1 WNI Terluka dalam Ledakan Bom Istanbul?

Ledakan di Istanbul menewaskan 11 orang dan melukai 36 lainnya.

Liputan6.com, Istanbul - Salah satu kota besar di Turki, Istanbul diguncang ledakan besar. Bom tersebut ternyata melukai seorang Warga Negara Indonesia (WNI).

Keterangan tersebut disampaikan oleh Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Turki. Mereka menyebut, WNI yang menjadi korban bernama Azwar Abadi Arsyad.

Azwar merupakan seorang mahasiswa Jurusan Fisika di Istanbul University.Azwar diketahui menderita luka ringan di kepala akibat plafon ruangan kelasnya ambruk akibat getaran bom.

"Saya pikir (ada) gempa. Kami semua di kelas karena ujian dimulai 10 menit lagi," ujar mahasiswa asal Makassar itu seperti dikutip dari Antara, Selasa (7/6/2016).

Menurut Azwar, ledakan bom yang dikendalikan dari jauh itu demikian kerasnya sehingga suara ledakan bisa didengar hingga radius 2 kilometer.

Ledakan di Istanbul berlangsung pada pukul 08.50 waktu setempat. Bom yang meledak di dekat stasiun metro Vezneciler, kawasan Beyazit menewaskan 11 orang dan melukai 36 lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.