Sukses

Berenang Malam di Pantai Australia, Wanita Ini Dimangsa Buaya

Kedua wanita paruh baya itu tengah berenang di pinggiran pantai, ketika salah satu dari mereka merasakan sesuatu mencoba menariknya.

Liputan6.com, Queensland - Adegan seperti film Hollywood berjudul Primeval terkait serangan buaya--ketika bintang utama mencari cara untuk menyelamatkan teman-temannya dari serangan reptil besar--dialami seorang wanita berusia 47 tahun saat sedang berenang bersama temannya di Pantai Thornton, Queensland, Australia.

Pada Minggu 29 Mei 2016 malam waktu setempat, wanita itu berjuang mati-matian untuk menyelamatkan temannya yang terjebak di dalam mulut predator buas penghuni perairan tersebut.

Menurut laporan polisi setempat, seperti dikutip dari Independent, Senin (30/5/2016), kedua wanita paruh baya itu tengah berenang di pinggiran pantai saat salah satu dari mereka merasakan sesuatu mencoba menariknya dari dalam air.

Temannya yang berusia 46 tahun itu kemudian berteriak histeris, dia merasakan kesakitan yang luar biasa pada bagian tubuhnya. Tak lama kemudian terlihatlah buaya berukuran besar dengan deretan gigi tajamnya.

"Wanita 47 tahun itu berusaha memegang temannya dan menariknya ke tempat yang lebih aman. Namun, dia tidak berhasil melakukannya," kata Constable Russel Parker, polisi senior setempat.

Setelah berhasil menjauh dari maut, wanita itu kemudian meminta bantuan kepada orang-orang yang berada di sekitar tempat itu.

Sebuah helikopter penyelamat pun dikerahkan untuk menemukan jejak wanita yang diterkam buaya tersebut. Namun, usaha mereka sia-sia.

Pencarian kembali dilanjutkan pada Senin ini menggunakan helikopter, perahu. Tak hanya di perairan, mereka juga menyisir dari darat.

Sementara itu, korban selamat yang tak disebutkan identitasnya itu dibawa ke rumah sakit di Mossman, Queensland. Dia dilaporkan mengalami guncangan yang hebat dan luka gores di tangan -- diduga akibat serangan buaya.

"Dia mengatakan mereka merasakan sesuatu mendorong mereka, dan temannya mulai berteriak lalu diseret ke dalam air," kata petugas ambulans Queensland, Neil Noble.

Kedua wanita itu bukanlah penduduk asli daerah tersebut, karena itulah mereka tidak sadar bahwa wilayah tersebut terkenal sebagai sarang buaya.

Serangan serupa juga pernah terjadi pada tahun 2009. Kala itu bocah empat tahun diterkam oleh seekor buaya berukuran 4,3 meter, di rawa yang berada tak jauh dari Pantai Thornton.

Jumlah populasi buaya meroket di seluruh wilayah tropis utara Australia, sejak hewan buas tersebut menjadi spesies yang dilindungi di bawah hukum federal pada 1971.

Predator tersebut kini mulai menjadi ancaman serius bagi manusia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini