Sukses

Intip Keunikan Isi Vandog, 'Rumah Mobil' Pengeliling Dunia

Suatu hari Mike Hudson, pria asal Inggris memutuskan untuk keliling dunia dalam van yang ia ubah menjadi rumah.

Liputan6.com, Sheffield- Apakah anda lelah dengan rutinitas keseharian anda yang terasa sangat monoton? Siapkah anda melepaskan semua kepenatan yang ada secara spontan dan mulai berpetualang, mengarungi lembaran hidup baru?

Seorang pria berusia 27 tahun asal kota Sheffield di Inggris bernama Mike Hudson membuktikan bahwa dirinya bisa.

Pada tahun 2013 lalu, Mike memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya sebagai seorang insinyur, mendonasikan sebagian besar hartanya dan sisanya ia gunakan untuk mendanai proyek modifikasi mobil van tua. Kelak, mobil itu jadi tempat tinggalnya.

"Saya tinggal di Kota Sheffield, Inggris, saya mencintai kota itu. Saya punya segalanya, teman-teman, tempat tinggal, kantor," kata Mike, seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (27/5/2016).

Namun, Mike merasa semua itu tidak membuatnya merasa cukup. Ia mendambakan petualangan yang memberinya nilai hidup yang berbeda.

"Saya menginginkan sesuatu yang berbeda, petualangan, pengalaman, tantangan. Jadi saya memutuskan untuk keliling dunia melalui jalur darat dan tidak pernah kembali lagi," jelasnya.

Ia juga tidak berbohong bahwa rasa ketakutan dan kecemasan sempat dan masih ada.

Mobil van yang menjadi bahan eksperimennya itu dijuluki Vandog. Usianya sudah cukup tua yaitu 10 tahun ketika akan dimodifikasi pada tahun 2013 lalu.

Mike Hudson tengah memodifikasi mobilnya sebelum berubah menjadi 'Vandog' (sumber:Daily Mail)

Walaupun dikategorikan tua, Mike berhasil mengutak-atiknya hingga tahan banting dan mampu membawanya ke sejumlah tempat tak terlupakan di Benua Eropa. Ratusan hari telah dilewati, ribuan jarak berhasil ditempuh, kini Vandog yang dikendarai oleh Mike terus melaju.

Hanya dengan harga 2.500 poundsterling atau sekitar Rp 50 juta saja, mobil van yang awalnya rongsokan itu mampu membawanya sampai ribuan kilometer dan tetap berada dalam kondisi baik.

Berikut foto-foto bagian dalam 'Vandog':

Bagian tengah Vandog dijadikan tempat nongkrong (sumber: Daily Mail)

 Bagian tengah van terlihat nyaman dibuat semirip mungkin layaknya dalam sebuah rumah asli.

Bagian dapur, tempat Mike menaruh segala macam keperluan pangannya. (sumber: Daily Mail)

 Perabotan dapur dan makanan tertata rapih dalam kabinet yang terbuat dari kayu ini.

Tempat tidur dalam van bergerak (sumber: My Modern Met)

 Ketika sofa diubah menjadi tempat tidur pada malam hari.

Meja Belajar di samping tempat tidur, dilengkapi dengan lampu untuk menerangi aktivitas di malam hari (sumber: My Modern Met)

 Meja belajar di samping tempat tidur.

Bagian tengah van kerap kali digunakan untuk nongkrong sambil bermain gitar (sumber: My Modern Met)

 Kini bersama 'Vandog', Mike menikmati petualangan, menjelajahi berbagai tempat, dan menemukan nilai-nilai hidup yang tak ia jumpai sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.