Sukses

Gitar Raja Rock 'n' Roll Elvis Presley Terjual Rp 4,5 M

Jaket vinil berwarna merah milik Michael Jackson juga dilelang dengan harga fantastis dalam acara pelelangan tersebut.

Liputan6.com, New York - Para pencinta musik rock 'n' roll dunia tentunya mengenal penyanyi legendaris dan terpopuler asal Amerika Serikat satu ini, Elvis Presley.

Penyanyi sekaligus musisi satu ini merupakan lambang rock 'n' roll ternama dan terpopuler di dunia musik. Tidak hanya itu, di masa jayanya, cara berpakaian dan selera musik Elvis pun menjadi kiblat mode para penggemarnya.

Sebelum wafat pada 16 Agustus 1977, Elvis sempat memberikan gitar kesayangan pemberian ayahnya, yang disebut 'The Dove', kepada seorang penggemar berat dirinya. Gitar hitam yang selalu digunakan 'Raja rock 'n' roll' tersebut, diserahkan olehnya kepada Mike Harris saat sedang mengadakan konser di North Carolina pada 1975.

Dikutip dari BBC, Senin (23/5/2016), alat musik petik kesayangan sang legendaris tersebut, dilaporkan dijual dalam sebuah pelelangan di New York.

Gitar tersebut terjual dengan harga yang fantastis, yakni US$ 334 ribu atau setara dengan Rp 4,5 miliar. Dalam pelelangan tersebut juga terjual piano pertama Elvis dengan harga US$ 140.025 atau sekitar Rp 1,9 miliar.

Sebelum wafat pada 16 Agustus 1977, Elvis sempat memberikan gitar kesayangan pemberian ayahnya kepada seorang penggemar beratnya (BBC).

Tidak hanya gitar dan piano milik Elvis Presley, beberapa barang berharga milik mantan orang terkenal dunia pun dijual. Termasuk sebuah lirik berjudul 'Being for the Benefit of Mr Kite', yang tulis oleh John Lennon untuk The Beatles.

Susunan kata bernada yang ditulis tangan itu berhasil dijual oleh Julien, dengan harga US$ 354.400 atau setara dengan Rp 4,8 miliar.

Barang menarik lainnya yang terjual dengan harga fantastis dalam pelelangan tersebut adalah jaket vinil Neoprane merah, yang digunakan selama konser keliling dunia bersejarah tahun 1996-1997 Michael Jackson.

Jaket itu terjual seharga US$ 256 ribu atau setara dengan Rp 3,5 miliar, empat kali lipat lebih mahal dari perkiraan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.