Sukses

Dongeng Bocah untuk Anjing di Penampungan Hewan

Program ini juga diharapkan dapat membantu anjing-anjing di penampungan hewan ini belajar bersosialisasi dengan manusia.

Liputan6.com, Missouri - Organisasi pecinta hewan di negara bagian Missouri, AS, 'Missouri Humane Society' meluncurkan sebuah program inovatif untuk membantu anak kecil belajar membaca. Program ini juga ditujukan bagi anjing yang ditampung di tempat itu agar mereka dapat belajar bersosialisasi dengan manusia. 

Seperti dilansir dari Washington Times, Sabtu (21/5/2016) anak-anak kecil ini dilatih untuk membaca atau mendongeng tanpa harus merasa malu karena pendengarnya adalah seekor anjing yang tidak akan menghakiminya.

Secara tidak langsung program ini dibuat untuk memunculkan rasa percaya diri setiap anak yang berpartisipasi dalam program ini.

Anak-anak kecil mendongeng kepada anjing-anjing di penampungan (sumber: Humane Society of MIssouri)

Sebaliknya, program ini juga diharapkan juga dapat membantu anjing-anjing di penampungan hewan ini belajar bersosialisasi dengan manusia. Hal tersebut dinilai penting untuk meningkatkan peluang mereka agar diadopsi.

Anak-anak kecil mendongeng kepada anjing-anjing di penampungan (sumber: Humane Society of MIssouri)

"Anjing-anjing yang kami tampung kerap kali alami stres karena lingkungannya yang tidak senyaman di rumah. Jadi,  kami bersama dengan anak-anak kecil yang berdomisili di area sekitar sini berusaha membantu anjing-anjing tersebut agar mau bersosialisasi dan diadopsi," Kata Joellyn Klepacki, Direktur untuk divisi Pendidikan di Missouri Human Society kepada ABC News.

 Berikut video para anak kecil ini melakukan pendekatan dengan anjing-anjing di penampungan lewat dongengnya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.