Sukses

Ngeri, Ular Piton 4 Meter 'Bertamu' di Toilet Wanita

Ular piton itu ditemukan oleh penjaga taman di Australia dan harus 'dirayu' terlebih dulu sebelum dikeluarkan.

Liputan6.com, Darwin - Sebagian besar orang mungkin tak ingin aktivitasnya di kamar mandi terganggu, apalagi 'berjumpa' dengan hewan yang dianggap menyeramkan berikut.

Rabu, 11 Mei 2016 lalu, beberapa penjaga taman di Australia harus mengeluarkan ular berukuran besar dari sebuah toilet di Charles Darwin National Park.

Dikutip dari abc13.com, Jumat (13/5/2016), dalam sebuah postingan di Facebook, penjaga taman itu menjelaskan bahwa mereka harus mengeluarkan ular piton yang berukuran 10 kaki atau 3 meter.

"Penjaga taman mendapat kejutan besar ketika melakukan tugas hariannya di Charles Darwin National Park pada awal pekan ini. Ular berukuran sekitar tiga hingga empat meter jenis Piton Olive 'berkunjung' ke toilet wanita," tulis Northern Territory Parks and Wildlife dalam akun Facebook mereka.

Menurut keterangan pihak pengelola taman, pekerjaan itu tak mudah karena hewan melata tersebut harus 'dirayu' terlebih dahulu agar ia mau meninggalkan toilet.

Ular piton yang ditemukan di dalam toilet Charles Darwin National Park (Northern Territory Parks and Wildlife)

Untungnya ular itu tak sempat membuat kaget para pengunjung, karena penjaga taman terlebih dahulu menemukannya ketika melakukan pembersihan keliling yang dilakukan setiap hari.

Piton Olive merupakan ular terbesar kedua Australia. Hewan itu dapat ditemukan di bagian utara benua tersebut.

Menurut Australian Reptile Park, Piton Olive memangsa mamalia berukuran kecil dan reptil dengan cara membelit mangsa dengan tubuhnya yang kuat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.