Sukses

Kenali Teknik 'Foto Manipulasi' Lewat Karya Laurent Rosset

Seniman Laurent Rosset berharap karya ilusinya mampu menciptakan 'dunia baru' yang fenomenal.

Liputan6.com, Jakarta - Penggunaan teknik foto manipulasi dewasa ini semakin populer di kalangan seniman. Foto manipulasi adalah sebuah teknik atau proses pengeditan yang dilakukan terhadap foto asli sehingga menimbulkan efek-efek tertentu yang mampu merubah artinya secara keseluruhan.

Laurent Rosset, adalah salah seorang seniman asal Italia yang jatuh cinta pada teknik foto manipulasi ini. Melalui situs resmi yang ia buat untuk memamerkan karya uniknya, Laurent menceritakan bahwa ia mempunyai moto hidup, ‘menciptakan mimpi sendiri’.

Foto manipulasi karya Laurent Rosset (sumber: www.laurentrosset.com)
Moto tersebut telah memberinya inspirasi untuk menggunakan imajinasinya dalam proses foto manipulasi. Rosset kerap kali menggunakan lebih dari satu atau dua foto untuk dimanipulasi dengan foto dasar.

Ia berharap 'karya ilusi'nya mampu menciptakan dunia baru yang fenomenal. Terlebih, Ia juga ingin memperlihatkan sudut pandang realita baru yang mungkin hanya bisa disaksikan lewat mimpi.

“Saya menawarkan suatu karya yang mampu mengubah hal yang biasa menjadi luar biasa,” kata Rosset, mengutip dari India Today, Jumat (13/5/2016).

Foto manipulasi karya Laurent Rosset (sumber: www.laurentrosset.com)
Dilansir Hype Beast, karya Rosset itu sangat diminati banyak orang. Meski tekniknya dapat dipelajari, namun ada skill tertentu yang membuat karyanya tak tertandingi.

Seperti yang pernah ditunjukan lewat fim ‘Inception’ karya Christopher Nolan, teknik manipulasi pada suatu gambar digunakan untuk memainkan otak para penyimaknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini