Sukses

Rayakan Pilpres AS, Bir Beken Ubah Merek Jadi 'America'

Perubahan nama ini bertujuan untuk menginspirasi para peminum agar mereka turut merayakan perjalanan negara AS ke ranah pemilu.

Liputan6.com, Columbia- Merek Minuman Bir 'Budweiser' Akan Ganti Nama Menjadi 'America'

Perusahaan produk minuman merek Budweiser mengumumkan pihaknya telah memutuskan untuk mengganti namanya menjadi ‘America’. Namun, penggantian nama tersebut hanya bersifat sementara, yaitu selama musim pemilu AS.

“Perubahan nama ini bertujuan untuk menginspirasi para peminum agar mereka turut merayakan perjalanan negara AS ke ranah pemilu bulan November nanti,” demikian pernyataan perusahaan Anheuser-Busch InBev, seperti dimuat oleh CNN, Rabu (11/5/2016).


Pihak perusahaan menjelaskan bahwa produk birnya Budweiser dibuat di AS, termasuk kemasannya: kaleng dan botol. Mereka juga berkata bahwa bir yang labelnya akan diganti menjadi 'America' itu hanya berlaku di AS saja.

Mereka juga mengaku bahwa pihaknya sudah minta izin kepada biro pajak untuk alkohol, tembakau dan perdagangan, agar diperbolehkan menggunakan label baru tersebut.

Mereka menilai label barunya akan memancarkan rasa nasionalisme pada setiap orang yang meminumnya.

Melansir dari USA Today, produk bir dengan label 'America' akan dikeluarkan pada tanggal 23 Mei ini hingga bulan November nanti. Selain berlabel America, botol dan kaleng tersebut akan disertai oleh tulisan-tulisan menginspirasi tentang negara Amerika Serikat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.