Sukses

Pertama di Dunia, Tempat Minum Bir yang 'Dilayani' Anjing

Dianggap bersahabat dengan manusia, anjing 'dipekerjakan' sebagai pelayan di sebuah bar di London.

Liputan6.com, London - Sejak lama, anjing dikenal sebagai hewan yang bersahabat dengan manusia. Inilah yang melatari merek bir premium asal Perancis, Kronenbourg 1664 membuka sebuah bar yang seluruh pelayannya adalah anjing.

Anjing yang 'bekerja' di Bar D'Alsace-tian ini merupakan anjing jenis Alsatian atau dikenal juga dengan ras German Shepherd.

Sebelum menjalankan tugas mereka, anjing-anjing Alsatian ini dilatih secara profesional. Ras German Shepherd sendiri diketahui masuk dalam kategori 3 anjing paling pintar di dunia. 

Anjing-anjing yang menjadi 'staf' di bar D'Alsace-tian ini akan memakai seragam sederhana, yakni tali anjing yang hanya diberi kalungan miniatur tong bir. Miniatur tong bir ini akan menjadi wadah untuk botol bir yang akan disajikan kepada para tamu.

"Dengan bangga kami mengumumkan pembukaan bar pertama di dunia yang dikelola oleh sejumlah anjing," ujar Brand Director Kronenbourg 1664, Ifeoma Dozie seperti dikutip dari UPI, Jumat (6/5/2016).

Aktor yang juga mantan pemain sepak bola berkebangsaan Prancis Eric Cantona terpilih menjadi model untuk iklan televisi Bar D'Alsace-tian dengan tema 'Alsace-tians': Anjing-anjing luar biasa yang melayani melalui tong bir Kronenbourg 1664 mereka.

Kronenbourg 1664 adalah bir asal Prancis yang paling banyak terjual di seluruh dunia. Merek ini menjadi pemimpin pasar untuk kategori bir premium. Kronenbourg juga adalah merek bir kelima tertua di dunia yang masih ada hingga sekarang.

"Kami menghadirkan pengalaman yang benar-benar unik dan 'cara' terbaik untuk membawa 'Alsace-tians' kepada para tamu," ungkap Brand Director Kronenbourg 1664 Ifeoma Dozie.

Bar D'Alsace-tian ini berlokasi di Greek Street, London. Bila ingin berkunjung, bar ini buka mulai dari pukul 06:30 sore sampai dengan pukul 08:30 malam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.