Sukses

Besarnya...Bayi Asal Australia Ini Lahir dengan Bobot 6 Kg

Ketika melahirkan bayinya, sang Ibu mendadak harus dioperasi caesar karena jika dipaksakan akan membuat panggulnya retak.

Liputan6.com, Perth - Seorang ibu bernama Breanna Sykes, terpaksa menjalani operasi caesar ketika menjalani proses persalinan. Ketika pengaruh obat biusnya habis dan terbangun, ia sangat terkejut melihat bayi nya yang memiliki ukuran tubuh sangat besar.

Dikutip dari Daily Mail, Senin (2/5/2016), Sykes yang berasal dari Carramar, Perth, melahirkan bayinya Ziad Kadic, pada Sabtu 30 April 2016 pukul 19.15, dengan bobot 5,9 kilogram.

Awalnya Sykes tak berencana untuk melahirkan dengan cara operasi caesar, karena sang dokter awalnya mengira bahwa bobot Ziad hanya berkisar antara 4 kilogram. Namun akhirnya dokter memilih untuk mengoperasinya karena ia mengalami serangan cemas.

"Mereka berkata bahwa ia tak akan muat, jika aku memaksa untuk mendorongnya, bayi tersebut dapat membuat panggulku retak jadi aku harus menjalani operasi caesar," ujar Sykes kepada Nine News.

"Namun ia terlahir dengan selamat dan aku senang. Bagiku, itu adalah segalanya," tambahnya.

Para dokter di Jonndalup Health Campus, di mana Ziad lahir, dibuat penasaran dan berdatangan untuk melihat bayi 'raksasa' itu. Menurut Perth Now, ia merupakan bayi terberat yang pernah dilahirkan di Australia Barat.

Sykes nampak menggendong bayinya yang berbobot 6 kilogram (7 News)

"Salah satu dokter berkata kepadaku bahwa ia merupakan bayi terbesar yang pernah ia lihat selama 15 tahun bekerja," ujar Sykes.

Walaupun Ziad berukuran seperti bayi berusia 3 bulan, namun dokter mengatakan bahwa ia sangat sehat dan ukuran besarnya disebabkan karena faktor genetik.

Ziad Kadic, bayi 'raksasa' yang memiliki bobot 5,9 kilogram (7 News)

"Mereka telah menjalankan semua tes termasuk pengecekan darah, ia sangat sehat," ujar Sykes saat menceritakan kesehatan sang bayi.

"Ia sangat gempal, tembam, tampan, menyenangkan untuk dipeluk dan sering tidur," tambah Sykes.

Sykes dan Ziad rencananya akan kembali ke rumah pada Selasa, 3 Mei 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini