Sukses

Ngeri, Hiu Serang Peselancar AS di Pantai Bali

Serangan hiu di pantai Bali cenderung jarang terjadi, namun kali ini turis AS terluka parah oleh hiu sepanjang 2 meter.

Liputan6.com, Denpasar - Seorang peselancar warga negara AS dilaporkan diserang hiu berukuran 2 meter di Bali. Menurut dokter yang menangani, warga Negeri Pimpinan Barack Obama itu mengalami luka serius di bagian tangan.

Pria bernama Ryan Boarman itu segera dibawa ke rumah sakit oleh penjaga Pantai Balian, Tabanan setelah insiden mengerikan itu terjadi pada Senin 25 April pada pukul 7.00

 

Serangan hiu di perairan Bali cenderung jarang terjadi. Hanya beberapa insiden dilaporkan pernah ada di Pantai Balian, salah satu spot terkenal untuk para peselancar.

Dokter Ni Gusti Ayu Made Sri Pujarini yang merawat Boarman mengatakan, pemuda 20 tahun itu dalam kondisi sadar saat dibawa ke rumah sakit.

"Boarman mengatakan ia melihat hiu sepanjang 2 meter sebelum akhirnya ia merasa kesakitan," kata dokter Pujarini seperti dilansir dari Manila Times, Rabu (27/4/2016).

"Luka-lukanya sangat konsisten digigit hiu, bisa dilihat dari bekas tanda gigi di situ," lanjut dokter Pujarini lagi.

Twiggy Van Ryan, warga Australia yang tinggal dekat Pantai Balian, Bali mengatakan ia melihat Boarman setelah penyerangan itu. Lalu membantunya membalut luka sebelum membawa peselancar itu ke rumah sakit.

"Lukanya cukup parah, mungkin sedalam 10 cm, saya pikir setengah sikunya sudah tercabik hiu dan rusak karena hewan itu menariknya," kata Ryan.

Sebelumnya, antara tahun 2010 hingga 2012, setidaknya ada 4 turis asing termasuk dari Kanada, Australia, dan Afrika Selatan diserang hiu di pantai itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini