Sukses

Tak Terima Pesawat Ditunda, Penumpang Serang Pramugari

Karena pesawat mengalami penundaan, penumpang lempar makanan dan tampar staf maskapai penerbangan.

Liputan6.com, Changsha - Video dan foto-foto penumpang pesawat yang melakukan penganiayaan terhadap pramugari di bandara Tiongkok tengah beredar di dunia maya dan menimbulkan perdebatan antar netizen.

Maskapai penerbangan Capital Arilines dari Changsha menuju Beijing ditunda pada Minggu waktu setempat karena cuaca buruk.

Penundaan itu membuat sejumlah penumpang murka, lebih lagi setelah mendapatkan penolakan dari staf untuk bertemu dengan perwakilan maskapai penerbangan.

Tidak terima dengan penundaan dan penolakan, mereka mengambil langkah dengan cara mereka sendiri dengan melempar makanan hingga melakukan pemukulan terhadap staf perusahaan penerbangan di bandara internasional Beijing.

Menurut saksi mata, salah seorang penumpang wanita melempar makanan siap saji ke arah seorang staf penerbangan, sementara seorang pria dilaporkan melakukan penganiayaan dengan menampar wanita pramugari.

"Apa salahnya aku memukulimu?" teriak seorang pria, dilanjutkan dengan pelemparan sejumlah benda di pintu masuk bandara.

Dilansir dari Shanghaiist, Selasa (26/4/21016), insiden tersebut mendapatkan sejumlah tanggapan dari jejaring sosial Tiongkok, Weibo, dengan sejumlah netizen mengatakan bahwa kedua pihak, yakni maskapai dan penumpang bersalah.

"Maskapai penerbangan selalu menggunakan cuaca sebagai alasan," ungkap seorang pengguna Weibo.

"Di mana sebenarnya ada berbagai kemungkinan yang bisa saja terjadi, seperti malfungsi pada pesawat, jalur penerbangan sedang sibuk, perencanaan yang kurang matang atau bahkan mendahului pejabat untuk masuk ke dalam pesawat lebih dulu," lanjutnya.

Namun, beberapa netizen juga mengatakan bahwa perlakuan para penumpang tidak pantas untuk dilakukan dan sebaiknya mereka meminta maaf kepada staf maskapai.

"Para penumpang seharusnya meminta maaf. Pelayanan buruk dari pihak maskapai bukan berarti mereka bisa berbuat seenaknya dan melakukan penganiayaan terhadap staf maskapai," tulis seorang netizen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.