Sukses

3 Fakta Menarik yang Membuat PM 'Hot' Kanada Semakin Dipuja

Selain muda dan tampan, PM Kanada Justin Trudeau juga mempunyai keistimewaan lain yang membuatnya berbeda dengan pemimpin negara lainnya.

Liputan6.com, Ottawa - Sejak Justin Trudeau terpilih menjadi Perdana Menteri ke-23 Kanada bulan Oktober 2015 lalu, perhatian masyarakat dunia langsung terpusat kepadanya. Meniti karir sebagai politisi dari partai liberal, putra dari mantan PM Kanada di era 70-an Pierre Trudeau ini akhirnya berhasil membawa dirinya ke ranah kepemimpinan. 

Selain menjadi salah satu pemimpin negara termuda dan tertampan di dunia, ada sejumlah hal menarik tentangnya yang kerap kali membuat sang pemimpin menjadi bahan perbincangan masyarakat dunia. Salah satunya sebagai politisi yang tak sungkan pamer seni rajah tubuh.

Berikut ini 3 hal yang membuat PM 'hot' Trudeau semakin dipuja khususnya oleh kaum hawa, seperti Liputan6.com kutip dari berbagai sumber pada Selasa (26/4/2016):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berani Pamer Tato

Berani Pamer Tato

Orang bertato umumnya memang bukan sosok yang ada di bayangan masyarakat untuk seorang pemimpin. Namun seni merajah tubuh yang ada di lengan kiri Trudeau mempunyai makna tersendiri.

Tatonya melambangkan seekor gagak dari Suku Haida, penduduk asli kepulauan British Columbia, dan planet Bumi di dalamnya. 

"Tato Bumi dibuat waktu saya berumur 23 tahun, lalu penambahan gambar gagak ketika menginjak usia 40 tahun," kica sang PM melalui akun Twitternya yang dikutip dari BBC. 

PM Kanada dengan tattoo di lengan kirinya (sumber: nationalpost.com)

Trudeau membuat tattoo tersebut sebagai tanda penghormatan kepada suku Haida, yang pada tahun 1976 silam menunjuk ayahnya sebagai salah satu anggota yang paling dihargai.

Terlebih, Trudeau juga merupakan lulusan University of British Columbia dan tato tersebut ia anggap sebagai salah satu bentuk pengakuan serta apresiasi terhadap penduduk asli wilayah tersebut.

3 dari 3 halaman

Bertanding Tinju Hingga Goyang India

Tinju Lawan Senator

Pada tahun 2012 lalu, pria dengan paras bak aktor Hollywood ini berpartisipasi dalam sebuah pertandingan tinju untuk acara amal Fight for the Cure. Pertandingan yang disiarkan secara langsung di televisi nasional tersebut cukup menegangkan, karena lawannya merupakan seorang senator dari partai konservatif, Patrick Brrazeau -- yang sudah berhasil mengemban sabuk hitam dalam bidang olahraga ini. 

PM Kanada Justin Trudeau tinju lawan senator partai konservatif (sumber:Counter-currents.com)

Kendatipun lawannya lebih mahir dalam memperagakan gerakan tinju, Trudeau akhirnya pun berhasil membuat para penonton tercengang dengan kemampuannya melumpuhkan Brazeau di pertengahan babak ketiga.

Seperti diberitakan oleh The Independent, kemampuan Trudeau untuk bertahan secara mental dan memenangkan persaingan tidak hanya di ranah politik saja. Namun juga berhasil di atas ring dimana kekuatan fisiknya diuji.

'Goyang' ala India

Trudeau tidak hanya memukau di atas ring tinju, kebolehannya dalam mempraktikkan tarian tradisional Bhangra asal Punjab, India di lantai dansa tak luput menjadi sorotan. 

Berikut video Trudeau dengan aksinya di lantai dansa:

Selain 3 hal menarik diatas, PM Trudeau juga pernah mengemban profesi-profesi lain seperti menjadi instruktur arung jeram, pelatih bungee jumping, guru SMA dan penyiar radio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.