Sukses

Surat Cinta Ratu Elizabeth II Saat Muda Terjual Rp 274 Juta

Surat 2 halaman itu mengisahkan bagimana ia jatuh cinta kepada kadet Angkatan Laut Inggris yang kemudian jadi suaminya.

Liputan6.com, London - Ratu Elizabeth II jatuh cinta semasa muda. Kasih sayangnya itu ia curahkan lewat sebuah surat yang ia tujukan kepada kadet Angkatan Laut Inggris. Sang pria idaman kelak jadi suami.

Surat tersebut laku terlelang dengan angka 14.440 poundsterling atau sekitar Rp 274 juta.

Surat 2 halaman itu dituliskan pada 1974 oleh  Elizabeth yang saat itu masih bergelar 'Princess'. Surat itu kemudian ia berikan kepada  Betty Shew penulis buku tentang pernikahan ratu dan duke dari Inggris itu.

Saat menulis surat itu, Elizabeth baru saja berusia 21 tahun. Isi suratnya mengisahkan bagaimana cinta keduanya berkembang setelah dansa di 2 kelab malam Inggris, Quaglino dan Ciro.

 

Ratu dan Duke of Ediburgh telah menikah lebih dari 68 tahun, seperti dilansir dari The Telegraph, Minggu (24/4/2016).

"Aku ingat pertama kali bertemu Philip saat di Royal Naval College, Dartmouth pada Juli 139, sebelum perang. (Mungkin kami pernah bertemu sebelumnya entah di pernikahan Duchess of Kent atau koronasi, aku tak ingat)", tulis Elizabeth.

"Aku berusia 13 dan ia 18, seorang kadet yang siap bertugas. Ia bergabung dengan angkatan laut saat perang pecah. Aku hanya melihatnya beberapa kali saat ia cuti--mungkin dua kali dalam 3 tahun," lanjut surat itu.

"Lalu, saat paman bibinya, Lord and Lady Mountbatten pergi, ia menghabiskan beberapa akhir pekan bersama kami di Windsor. Lantas, ia pergi ke Pasific dan Timur Jauh."

"Kami mulai sering bertemu satu sama lain saat Philip kerja di R.N Petty Officer School di Corsham, saat itu kami nyaris tak tahu sama lain."

"Ia menghabiskan akhir pekan bersama kami dan ketika sekolah itu tutup, Philip menghabiskan 6 minggi di Balmoral. Sungguh beruntung ia segera mendapatkan pekerjaan sesudahnya," tutup surat Elizabeth.

Surat itu, yang ditulis di kertas berlambang kerajaan, dijual kepada kolektor pribadi di Pelelangan Chippenham, Wiltshire.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini