Sukses

Pesta Dansa Istimewa untuk Para Nenek

Wanita berusia 101 tahun mendapatkan kesempatan merasakan prom night untuk kedua kalinya.

Liputan6.com, Miami- Ajang prom night atau malam pesta dansa menjelang kelulusan sudah menjadi sebuah tradisi yang mendarah daging di Amerika Serikat.

Dari generasi ke generasi, setiap sekolah di seluruh negara bagian AS tidak pernah lupa untuk menyelenggarakan pesta dansa setiap tahunnya untuk para siswa dan siswi senior.

Sayangnya, orang-orang akan hanya mendapatkan satu kali kesempatan saja untuk menghadiri prom night. Bahkan mereka yang tidak sempat datang ke malam pesta dansa saat masih SMA mungkin kesulitan untuk menemukan kesempatan lainnya. 

Namun, 74 lansia yang kini dirawat oleh panti jompo dan pusat rehabilitasi The Palace di Kota Miami, Florida, AS, kesempatan tersebut akhirnya bisa dirasakan kembali. Melansir dari 9 News, murid-murid asal SMA TERRA di kota tersebut berhasil menyelenggarakan acara prom night yang didedikasikan spesial untuk para lansia. 

Para siswa pun memilih The Palace sebagai lokasi untuk penyelenggaraan pesta dansa para lansia. Seorang wanita usia 101 tahun, Eleanor Bessin, akhirnya mendapatkan kesempatan untuk kedua kalinya merasakan suasana pesta dansa setelah sekian tahun lamanya. 

Terakhir kali ia merasakan ajang pesta dansa adalah sebelum Perang Dunia kedua terjadi. Saat itu berada di atas kapal di Boston bersama dengan calon suaminya. Namun ketika sang pria yang juga seorang tentara itu kembali dari medan perang, ia dikabarkan telah mengidap kanker dan tidak lama kemudian meninggal. 

Untuk Sadie Gilbert yang kini berusia 86 tahun, kesempatan tersebut merupakan yang pertama kalinya karena ia tidak pernah diundang untuk menghadiri pesta dansa saat ia masih muda. 

Melansir dari The Star, acara pesta dansa juga meliputi sesi pemilihan prom king dan prom queen yang dipilih oleh staf di panti jompo The Palace.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.