Sukses

Pria Muslim Punya Jabatan Tinggi di Kepolisian Israel

Jamal Hakrush menjabat posisi tertinggi yang pernah dicapai oleh seorang Muslim di kepolisian negara tersebut.

Liputan6.com, Kafr Kanna - Seorang polisi Arab, Jamal Hakrush, dipromosikan oleh Israel ke posisi tertinggi yang pernah dicapai oleh seorang muslim di kepolisian negara tersebut.

Dalam posisi barunya, ia bertugas untuk mengawasi kepolisian di kawasan komunitas Arab, Kafr Kanna, yang ada di Israel, di mana di negara tersebut seperlima penduduknya terdiri dari masyarakat Arab.

Dikutip dari BBC, Kamis (14/4/2016), Penduduk di kawasan tersebut mengeluhkan bahwa daerahnya memiliki ketertiban yang kurang dan hal itu telah dilaporkan oleh Human Rights Watch.

Seperti dikabarkan oleh The Times of Israel, Hakrush akan mengemban tanggung jawab dari divisi polisi yang baru dibentuk untuk meningkatkan ketertiban di kawasan komunitas Arab.

Hakrush yang sebelum memperoleh promosi menjabat sebagai wakil komisaris, secara resmi ditetapkan ke posisi barunya dalam upacara yang dihadiri oleh Komisaris Polisi setempat, Roni Alsheich, pada Rabu 13 April lalu.

Salah satu tugas utama yang harus dijalankan Hakrush adalah menghentikan peredaran senjata ilegal. Alsheich juga ingin mengurangi tindak kriminal yang ada di kawasan tersebut.

Rencananya, Alsheich dan pemerintah akan merekrut 1.300 petugas kepolisian dan membangun beberapa pos baru di pusat kawasan komunitas Arab.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.