Sukses

Song Joong Ki 'Descendant of the Sun' Jadi Duta Wisata Korsel

Iklan promosi dengan pemeran utama drama populer The Descendant of the Sun, Song Joong Ki akan dibuat.

Liputan6.com, Jakarta - Penggemar film Korea pasti mengenal pria tampan bernama Song Joong Ki ini. Aktor utama dalam film bertajuk The Descendant of the Sun.

Setelah sukses memukau para penggemarnya melalui tayangan tersebut, kini ia pun dinobatkan sebagai Wajah Baru Pariwisata Korea 2016. Duta Pariwisata Korea Selatan (Korsel).

"Kapten Yoo Si Jin telah ditunjuk sebagai Duta Kehormatan Parwisata Korea dan akan menjadi pemeran utama dalam iklan komersial promosi pariwisata Korea," ungkap Kedutaan Besar Korea di Indonesia dalam keterangan tertulis yang diterima Rabu (13/4/2016). 

Song Joong Ki, yang saat ini tengah naik daun karena drama The Descendant of the Sun, telah ditunjuk sebagai Duta Kehormatan Pariwisata Korea dan sebagai pemeran utama dalam iklan komersial promosi pariwisata Negeri Ginseng tahun 2016. Ia akan mempromosikan negeri itu kepada dunia.

Setiap tahun, Korea Selatan memproduksi iklan yang mempromosikan berbagai macam pesona negaranya.

"Tahun ini untuk mengekspresikan image Korea yang penuh energi dan menyegarkan, Korea Tourism Organization yang mempromosikan pariwisata Korea di luar negeri akan memproduksi iklan promosi dengan pemeran utama drama populer The Descendant of the Sun, Song Joong Ki sebagai pemeran utamanya. Dengan harapan dapat memenangkan hati para penggemar Korean wave di dunia," beber pihak kedutaan.

Iklan kali ini diambil di lokasi-lokasi utama tempat syuting drama seperti Taebaek dan Jeongseon di Gangwon dan akan diproduksi dengan konsep “Walk into the Story”, konsep yang dapat meningkatkan daya pikat pariwisata Korea.

Melalui jalan cerita iklan yang dapat menstimulasi kelima panca indera, penonton dibuat seakan menjadi pemeran utama dalam cerita ini. Bukan hanya promosi di televisi saja, iklan tersebut pun akan ditayangkan di media cetak dan akan selesai diproduksi pada akhir bulan Juni nanti.

Mulai awal Juli, iklan itu akan tayang secara serentak di media-media utama di luar negeri.

Selama ini iklan promosi pariwisata Korea telah memperlihatkan daya tarik wisata yang berbeda setiap tahunnya. Khususnya pada tahun 2015 lalu, di mana iklan promosi "Korea. Your Story" tercatat telah ditonton sebanyak 37 juta kali di situs berbagi video selama masa kampanyenya.

Iklan yang dibintangi aktor Lee Min Ho itu telah memecahkan rekor terbanyak ditonton dari video-video iklan promosi wisata lainnya.

Di tengah-tengah perhatian dunia terhadap aktivitas Song Joong Ki sebagai bintang utama iklan dan sebagai Duta Kehormatan Pariwisata Korea, Korea Tourism Organization akan mempromosikan lokasi syuting sebagai produk pariwisata dan akan melakukan promosi secara aktif di luar negeri bersama aktor ganteng itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini