Sukses

14 Pekerjaan Mencengangkan Ini Ada di Sekitar Kita

Anda bisa menyewa profesional untuk membawa hewan peliharaan ke taman, menyusun peralatan rumah tangga, atau memeluk di saat merasa kesepian

Liputan6.com, Jakarta Tentunya akan sangat menyenangkan apabila kegiatan yang kita lakukan sehari-hari dapat dilakukan oleh profesional. Seperti membawa hewan peliharaan ke taman, menyusun peralatan rumah tangga, atau memeluk kita di saat merasa kesepian.

Benar sekali, sekarang anda bisa menyewa pekerja  profesional untuk melakukan hal tersebut.

Sang profesional akan menemani di kala sedang merasa kesepian bahkan ikut menangis bersama ketika anda sedang berduka.

Pekerjaan di atas merupakan contoh kecil dari profesi - profesi mencengangkan dari daftar pekerjaan tidak lazim yang dirangkum.

Dikutip dari Independent.co.uk, Kamis (7/4/2016), berikut 14 pekerjaan "unik" yang bisa dinikmati.

1) Pemerah bisa ular memeras bisa dari ular paling menakutkan di dunia, ular derik dan kobra. 

Bisa hasil perahan ini biasanya digunakan untuk membuat anti-bisa yang digunakan di rumah sakit atau  di laboratorium. Bisa ular perasan ini juga bisa anda dapatkan dengan membeli seharga Rp 13.235.000 per gram.

2) Tentunya anda tidak ingin berjalan menuju altar pernikahan anda tanpa didampingi oleh pengiring pengantin, bukan?

Sebuah perusahaan yang didirikan oleh Jen Glantz menyediakan jasa pengiring pengantin rahasia dan asisten pribadi yang selalu siap sedia untuk melayani kebutuhan sang ratu sehari.

Cukup menyediakan dana sekitar 3,5 - 25 juta rupiah, anda tidak perlu lagi mengkhawatirkan pesta pernikahan anda.

3) Kejadian tragis tenggelamnya kapal Titanic pada tahun 1912 yang disebabkan oleh benturan badan kapal dengan bongkahan es, meninggalkan luka yang dalam untuk dunia. 

Patroli Es Internasional (IIP) yang diresmikan setahun setelah kejadian nahas tersebut, mulai aktif dalam pelacakan bongkahan es di lautan.

Untuk memastikan kapal yang lewat melalui rute yang aman, patroli ini tidak akan segan-segan untuk menyeret bongkahan es keluar dari daerah tersebut.

4) Sebuah perusahaan di Inggris yang bernama Rent A Mourner menyediakan jasa orang berkabung bayaran untuk menghadiri acara berkabung keluarga anda.  

5) Bagi pencinta selancar, profesi yang satu ini akan sering mereka temukan di beberapa resort bibir pantai. Instruktur selancar air khusus anjing.

Jika anda ingin berselancar bersama dengan anjing piaraan anda, anda bisa membayar instruktur ini untuk mengajarkan piaraan anda berselancar. Bahkan, tersedia area yang dikhususkan untuk anjing piaraan berselancar.

6) Bagi kaum hawa, profesi satu ini akan sangat ramai dikunjungi.  Ahli perawatan wajah atau yang lebih dikenal sebagai Face feelers, dilatih secara khusus untuk menggunakan tangan mereka mendeteksi peralatan kosmetik yang dipakai pada wajah.

Tentunya anda tidak ingin kosmetik yang anda gunakan mengandung bahan yang berbahaya. Cukup dengan Rp 300.000 per jam, mereka akan menilai kemujaraban lotion, pencuci muka, dan pisau cukur anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemeluk Profesional dan Penguji Bau Mulut

7) Jika Anda sedang merasa sedih dan kesepian, anda dapat menyewa seorang profesional yang akan menemani dan memeluk sampai anda merasa lebih tenang. Dengan menyediakan uang sekitar 800 ribu anda dapat berbagi cerita dan keluh kesah anda.

8) Jika anda tidak ingin melewatkan tayangan televisi kesukaan anda, anda bisa menyewa seseorang yang berprofesi sebagai penonton bayaran.

Dia akan menonton saluran televisi yang anda minta, bahkan bila perlu, si penonton bayaran akan mencari video klip yang berkaitan dengan siaran yang anda inginkan.

9) Seniman pengukir abu adalah orang yang anda cari jika ingin mengabadikan debu hasil kremasi jenazah orang-orang yang anda cintai. Beberapa orang memilih untuk mempekerjakan seniman ini untuk membuat kenang-kenangan berupa liontin atau pahatan kaca.

10) Penguji bau mulut adalah profesi yang dipekerjakan oleh perusahaan pembuat permen karet, pasta gigi, permen mint, dan obat kumur. Mereka yang menekuni profesi ini menilai kemanjuran  produk yang mereka jual.

11) Juru pengecap makanan anjing dipekerjakan oleh perusahaan makanan anjing untuk mencicipi kualitas makan yang mereka hasilkan. mereka juga harus mengevaluasi kandungan mineral dan nutrisi dari makanan yang dicoba.

12) Penentu jenis kelamin ayam dipekerjakan untuk menentukan jenis kelamin anak ayam. Profesi yang banyak digandrungi di negara Jepang dan Amerika ini bekerja hanya dengan mengandalkan intuisi.

13) Pengantre profesional dipekerjakan untuk mewakili mengantre pada acara-acara tertentu, seperti mengantre untuk big sale atau pada saat peluncuran iPhone baru. Pekerjaan unik ini bisa menghasilkan sekitar 13 juta rupiah per tahun.

14) Penulis kue keberuntungan (fortune cookie) adalah pekerjaan nyata yang dilakukan oleh manusia, bukan robot atau mesin.

Pabrik pembuat kue keberuntungan akan mempekerjakan penulis paruh waktu untuk menuliskan kartu keberuntungan yang mengilhami dan kartu keberuntungan yang jenaka. Mereka yang dapat menghasilkan sekitar 525 juta per tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.