Sukses

Waspada, Jurus Maling Mengelak dari CCTV

Seorang maling ternyata menyadari adanya kamera pengawas di rumah korban, namun ia tidak menyerah begitu saja.

Liputan6.com, Dannemore - Kamera pengawas menjadi semakin lazim bahkan di sejumlah rumah milik pribadi. Salah satu manfaatnya adalah untuk mencegah niat jahat seseorang untuk mencuri atau merampok rumah tersebut.

Di suatu kawasan pinggiran kota Dannemora, Selandia Baru, niat rampok seorang pria tak dikenal tidak bisa dibendung lagi, walaupun rumah calon korbannya dilengkapi dengan kamera pengawas.

Dikutip dari International Business Times pada Selasa (5/4/2016), sebuah rekaman video diunggah ke Facebook oleh Manukau Police. Isi tayangannya membuktikan kegigihan pria pencuri uang dan perhiasan tersebut.

Dalam tayangan terlihat bahwa pria kulit putih berusia 20-an itu menyadari adanya kamera CCTV sehingga iapun menggunakan selimut anak-anak yang ada di rumah untuk menyembunyikan jatidirinya.

Menurut Sersan John Roberts dari Counties Manukau Police Tactical Crime Unit, pada 20 Maret lalu tersangka bahkan berkeliling di dalam rumah sambil merangkak demi menyempurnakan penyamaran.

Jika diperhatikan di dalam tayangan, ia sempat lalai menyingkapkan sebagian wajahnya walau hanya sesaat. Unggahan di Facebook milik kepolisian tidak menjelaskan apakah selimut itu ditinggal atau dibawa pergi.

Seperti apa aksi maling itu? Simak di sini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.