Sukses

Dalam Foto Ini, 2 Hantu Bocah Menatap Keluar Jendela...

Penampakan bocah misterius tertangkap kamera oleh para pemburu hantu di sebuah rumah Abad ke-17.

Liputan6.com, North Wales - Penampakan mengerikan dua sosok yang diduga arwah bocah tertangkap kamera oleh para pemburu hantu di sebuah rumah Abad ke-17.

Gambar mengerikan itu tertangkap kamera salah satu paranormal dari kelompok yang menamakan dirinya The Haunted Hunts. Saat itu mereka tengah mengunjungi rumah yang dinamakan Pen-Y-Lan, dekat Ruabon di North Wales, Inggris.

Gambar pertama memperlihatkan sosok bocah laki-laki menggunakan baju hitam sedang memandang keluar jendela dari lantai dua bangunan itu.

 

Gambar lainnya memperlihatkan seorang sosok anak perempuan dengan mata, hidung dan mulut yang nyaris terlihat dengan jelas.

Bangunan berarsitektur gothic itu dibangun pada 1690, dan terkenal dengan penampakan mengerikannya, seperti dilansir dari Daily Post, Senin (4/4/2016).

Para pengunjung juga mendengar langkah kaki dan suara-suara di kamar-kamar yang telah kosong itu. Mereka juga melihat bayangan aneh yang berkelebat di ruangan temaram.

Legenda berkisah gudang bawah tanah bangunan itu dahulu adalah tempat para tahanan. Juga suara tangisan bayi yang sering terdengar saat tengah malam.

Penampakan Mengerikan Hantu Bocah di Rumah Abad ke-17 (Daily Post)

Daniel Moss salah seorang pemburu hantu bersama timnya telah menginvestigasi sejumlah bangunan sepanjang North West dan Nort Wales selama 2 tahun. Ia mengklaim beberapa di antaranya memang diduga kuat berhantu.

Grup itu menggunakan beberapa gadget selama investigasi mereka, termasuk kamera canggih, papan ouija pemanggil arwah dan temperatur suhu.

"Kami ingin membawa pendekatan ilmiah dalam menyelami dunia alam yang berbeda," ujar Moss.

"Pen-Y-Lan adalah bangunan yang dihantui oleh banyak arwah anak-anak. Dalam beberapa tahun terkakhir terlihat penampakan mereka di sini. Rumah ini adalah bangunan paling misterius," ungkap pemuda berusia 26 tahun itu.

Pada Agustus tahun lalu, Moss dan timnya berhasil menangkap gambar bocah laki-laki.

"Kami sadar telah berhasil mengambil gambar bocah laki-laki pada keesokan harinya. Padahal saat itu, yang berada di rumah tersebut adalah si pemilik rumah. Tak satupun ada anak-anak saat itu," kata Moss.

Moss sendiri awalnya tak percaya dengan keberadaan hantu. Namun, berubah pikiran saat ia mengalami berbagai peristiwa mengerikan. Kendati, ia tak tahu bagaimana arwah tersebut masih bergentayangan.

"Aku sendiri tak tahu mengapa mereka masih bergentayangan. Tapi biasanya mereka masih ada di sini karena mungkin masih mencari sesuatu," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.