Sukses

Rumah Penuh Hantu Ini Dibuka 13 Mei, Berani Coba?

Bagi para pemberani dan berusia 18 tahun ke atas, Anda bisa mencoba menginap di ‘The Hostel' dengan biaya Rp 1,2 juta. Berani?

Liputan6.com, London - Salah satu dari rumah paling menyeramkan di Britania akan dibuka untuk para ghost hunter atau pemburu hantu. Rencananya, bangunan bertajuk ‘The Hostel’ itu bisa dimasuki pada Jumat 13 Mei 2016.

Bangunan di Hull, London, Inggris, itu dibuka untuk umum pada malam mengerikan Friday the 13th -- hari dan tanggal yang dianggap sial dalam takhayul Barat, termasuk dipercaya akan muncul roh jahat.

Bagi para pemberani dan berusia 18 tahun ke atas, Anda bisa mencoba menginap di ‘The Hostel'. Cukup sediakan uang tiket sebesar 65 pound sterling atau sekitar Rp 1,2 juta

Jangan lupa membawa sleeping bags atau kantung tidur dan baju hangat untuk melindungi diri dari hawa dingin.

Pengakuan Menyeramkan

Mantan penghuni dari rumah berkamar tujuh atau yang lebih dikenal dengan sebutan 'The Hostel' di Hull, London, Inggris, melaporkan melihat penampakan misterius. Ia mengaku melihat bayangan menyerupai anak kecil keluar dari perapian dan pisau steak yang berpindah tempat sepanjang malam.

"Saya tinggal di dalam rumah tersebut sendirian, dan ketika turun ke dapur mendapati pisau steak bertumpu di atas sebuah piring yang berada di rak," kata pemilik The Hostel, Andy Yates seperti dikutip dari Daily Mail, Senin (4/4/2016).

Yates juga menuturkan bahwa dirinya sudah berkali-kali mencoba menyewakan rumah tersebut.
Penghuni terlama yang menempati rumah ini hanya bertahan kurang dari sepekan. "Hanya empat hari," ujarnya.

Beberapa penghuni bahkan tidak pernah kembali lagi setelah mengukur ruangan untuk meletakkan perabotan.

Penghuni terakhir juga mengakui mengalami pengalaman serupa saat tinggal di rumah yang beralamatkan di Jalan De Grey 39 pada 24 tahun silam. Kala itu ia melapor pada polisi karena merasa diseret dari tempat tidur dan dicekik oleh arwah jahat.

"Suatu ketika saya melihat bayangan seorang anak keluar dari perapian dan melayang-layang selama 15 menit. Ketika keberanian muncul dan bergerak mendekati bayangan, tiba-tiba sosok itu menghilang begitu saja menembus dinding," papar penghuni wanita yang melapor di iklan rumah itu di Facebook, yang diungkapkan Yates.

"Tapi ketika polisi datang, mereka disuruh untuk tak mengarang cerita alias membuat hoax. Ketika mereka hendak pergi, rak buku jatuh menimpa mereka dan polisi pun lari seketika keluar rumah," jelasnya.

"Lemari yang terletak di bawah tangga juga terlihat angker, ditambah dengan banyaknya paranormal yang mempercayai bahwa anak-anak dikurung di dalam lemari tersebut," imbuh Yates.

Paranormal pun melaporkan adanya arwah jahat yang bergentayangan di dalam rumah berhantu itu. Mereka juga melihat adanya bayangan-bayangan wajah di jendela bangunan tersebut.

Paranormal bernama Jolene Lockwood mendeskripsikan rumah tersebut amat mengerikan, setelah melakukan kunjungan dan merasakan adanya hawa jahat dan arwah seorang anak.

"Aku langsung merasakan adanya energi yang mengerikan saat memasuki rumah. Aku bisa melihat seorang wanita di tangga yang diduga tewas diracun," tutur Lockwood.

Bersama rekan bisnisnya, Clare Burrows, Lockwood mengatakan dirinya merasakan kekuatan jahat setelah mendengar erangan yang berasal dari di kamar belakang serta keberadaan sosok laki-laki agresif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini