Sukses

Pesawat Mendarat Darurat di Jalan Tol dan Tabrak Mobil

Pendaratan itu tak berlangsung mulus. Alih-alih menggunakan roda, pilot mendarat memakai perut pesawat.

Liputan6.com, California - Kecelakaan pesawat terjadi di Amerika Serikat. Sebuah kapal terbang dilaporkan mendarat di jalan tol di California. Pendaratan darurat itu menabrak satu unit mobil dan menyebabkan seorang penumpangnya meninggal dunia.

"Pesawat jenis Lancair IV itu sepertinya mengalami kendala teknis, sebelum mendarat darurat di jalan tol San Diego County dekat Fallbrook," ungkap sejumlah saksi mata seperti dikutip dari BBC, Senin (4/4/2016).

Pendaratan darurat itu tak berlangsung mulus. Alih-alih menggunakan roda, pilot mendarat memakai perut pesawat dan tergelincir sampai menabrak sebuah mobil yang diparkir di sisi jalan tol.

Tabrakan itu kemudian menewaskan Antoinette Isbelle, perempuan berusia 38 tahun asal Kota San Diego, yang tengah duduk di bagian belakang mobil.

"Sopir mobil saat itu meminggirkan kendaraannya karena sedang menelepon," ucap polisi patroli tol California, Chris Parent.

Selain korban tewas, kecelakaan pesawat itu menyebabkan lima orang cedera.

"Pilot pesawat, Dennis Hogge yang berusia 62 tahun dan penumpangnya, 3 lainnya penumpang mobil," ucap Parent.

Pendaratan di jalan tol bukan yang pertama bagi pesawat itu.

Pada 2000, Matt Nokes -- pemain baseball -- yang pernah melakukan pendaratan serupa di jalan bebas hambatan itu. Namun, kala itu tidak ada insiden fatal.

Nokes mengaku mengenal pilot pesawat secara pribadi.  "Sedih mendengarnya," katanya.

Selama satu dekade terakhir, tercatat terdapat tiga pesawat yang mendarat darurat di ruas jalan tol di negara bagian di Amerika Serikat itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini