Sukses

Video Balita 'Kerasukan' Merebak di Dunia Maya

Seorang anak terekam kamera bayi berdiri di pinggiran boks bayi sambil menangis memanggil ibunya pada malam hari. Hoax atau sungguhan?

Liputan6.com, Jakarta - Video seorang balita yang menangis pada malam hari di kamarnya merebak di dunia maya. Rekaman tersebut diambil oleh kamera bayi yang dipasang di dalam ruang tidurnya.

Melalui video berdurasi 52 detik itu memperlihatkan bocah bernama Connor menangis sambil memanggil ibunya, dan membuat netizen percaya bahwa ia kerasukan.

Video diambil oleh kamera bayi yang terpasang di ruang tidurnya. (dailymail)

Rekaman hitam-putih itu diunggah pada 9 Maret lalu oleh akun Chris and Keelan Chronicles dan telah disaksikan lebih dari 2,5 juta orang. Connor yang tak lebih dari 5 tahun itu terlihat menaiki boks tidurnya dan menyeimbangkan diri pada pinggiran boks hampir selama 30 detik, sebelum terjatuh ke dalam boksnya.

Dalam video itu tertulis, "Direkam oleh kamera bayi pada tengah malam. Anak tidak terluka dalam kejadian ini. Di dalam video ini bukan anakku."

Dikutip dari US Magazine, Minggu (3/4/2016), cuplikan video itu diunggah melalui situs berbagi dan mendapatkan beragam komentar yang serius dan lucu.

"Ada yang sadar tidak, hantu meninggalkan tubuhnya ketika ia terjatuh?" ungkap seorang pengguna.

Sementara netizen lainnya bercanda dengan mengatakan,"itu hanya hantu biasa yang ingin mengajak bermain."

"Kurasa, adegan ini akan berujung dalam film horor nantinya," tulis seseorang yang meragukan keaslian video itu.

Meski terlihat seperti adegan dari film Paranormal Activity, mereka percaya bahwa anak itu mampu untuk menarik dirinya ke atas boks bayi.

Sebalum terjatuh ke dalam boks, balita berdiri di ujung tempat tidurnya selama hampir 30 detik. (dailymail)

"Tidak kerasukan, ia andal untuk menyeimbangkan dirinya, namun cukup mengerikan jika anak itu terjatuh ke depan," tulis seorang netizen.

"Sepertinya ada satu frame di dalam video yang hilang ketika ia terjatuh ke dalam boks," jelas seorang lainnya.

Netizen lainnya tidak memperhatikan kengerian yang terkandung dalam video tersebut dan malah merasa kasihan karena ibu dari anak itu tidak kunjung datang.

"Kenapa ibunya tak kunjung datang?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.