Sukses

Terjang Oklahoma, Tornado Penghasil Hujan Es Cederai 7 Warga

Kekuatan tornado di Oklahoma, Amerika Serikat ini berpotensi merusak.

Liputan6.com, Oklahoma - Tornado menghantam Oklahoma, Amerika Serikat pada Rabu 30 Maret 2016 malam waktu setempat. Demikian menurut informasi dari kantor National Weather Service di Tulsa.

"Tujuh pasien dibawa ke rumah sakit di daerah Tulsa. Satu orang di antaranya berada dalam kondisi kritis," kata Otoritas Jasa Medis Darurat Oklahoma, Laura O'Leary dengan mengatakan kepada CNN, Kamis (31/3/2016).

Badai kuat bergerak timur pada kecepatan 25 mil per jam (mph) dan memproduksi hujan es hingga diameter 1,75 inci. Kekuatan tornado berpotensi merusak.

"Ada laporan puing-puing yang mental ke udara akibat tornado," ucap Amy Jankowski, ahli meteorologi dengan Weather Service atau layanan cuaca setempat.

Melalui Twitter, pemerintah Kota Tulsa melaporkan terjadi kerusakan dan jaringan listrik padam di utara pusat kota tersebut.

"Namun tak ada laporan korban cedera. Kantor Sheriff telah mendengar laporan ada puing-puing di jalan raya dan tiang listrik," kata Wakil Sherif Tulsa County, Justin Green.

Selain mendarat di Oklahoma, tornado juga dilaporkan menghantam Arkansas, Louisiana, Mississippi dan Tennessee sampai pukul 03.00 waktu setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.