Sukses

Demi Mirip Boneka Ken, Pria Ini Habiskan Uang Rp 5 Miliar

Seorang pria hingga kini telah menghabiskan Rp 5 miliar agar mirip boneka Ken dan belum selesai dan akan terus melakukan bedah plastik.

Liputan6.com, London - Seorang pramugara asal Brasil bernama Rodrigo Alvares yang hidup di London, Inggris menggambarkan dirinya sebagai versi nyata dari boneka Ken -- pasangan pria boneka Barbie. Hingga sekarang ini ia telah melakukan operasi plastik senilai 305.000 pound sterling atau lebih dari Rp 5 miliar.

Operasi plastik itu di antaranya, Alvares telah melakukan bedah bokong senilai 10.000 pound sterling (Rp 188 juta), implan silikon dada senilai 24.000 pound sterling (Rp 450 juta) dan merekayasa perut six pack dari lemak tubuhnya sendiri.

Alvares bahkan membuat six pack perut dari lemak tubuhnya sendiri. (dailymail)

Pria asal Sao Paulo, Brasil mengatakan ia tidak merasa malu terhadap kebiasaan melakukan operasi plastik, dan telah menjalani 15 operasi plastik setia tahunnya.

Secara keseluruhan, Rodrigo telah menjalani 42 bedah plastik. Awalnya ia tak pernah berniat untuk meniru mainan anak-anak yang terbuat dari plastik itu, tapi kini ia telah mendapatkan tubuh yang selalu ia inginkan.

"Aku lahir di dalam tubuh yang salah. Sebelumnya, aku merasa jiwaku tidak bisa menerima tubuhku," katanya kepada The Mirror.

"Aku tak berniat untuk menyerupai Ken. Tapi banyak yang mengatakan kami mirip. Aku senang dengan tampangku, dan aku akan terus melakukan bedah plastik," lanjutnya.

Gambaran Rodrigo Alvares sebelum dan sesudah. (dailymail)

Dilansir dari Dailymail, Senin (28/3/2016), Alvares pertama kali melakukan bedah plastik pada tahun 2004. Ia mengaku melakukan pembedahan karena merasa tidak cocok dan kurang menarik untuk berbaur dengan teman-temannya yang modis saat kuliah diLondon.

Melakukan bedah plastik memiliki risiko tersendiri. Alvares bahkan pernah didiagnosa oleh dokter harus amputasi lengan setelah terserang infeksi. Dokter mengatakan jika cairan botok sampai pada jantungnya ia akan mati.

Namun, setelah melakukan perawatan 3 minggu, ia dinyatakan pulih dan kembali ke Inggris.

Untuk menjaga tubuhnya, ia kini harus terus melakukan pengisian ulang botok, suntikan cairan dan sejumlah obat berupa kolagen, obat retensi anti-air dan penumbuh rambut.

Ia mengatakan bahwa ia kagum terhadap kekasihnya Barbie, bernama Ken karena terlihat seperti pria idaman para wanita.

Sementara itu, untuk memberikan Alvares senyum yang lebih lebar ia telah melakukan bedah kulit bagian dalam bibir dan gusi. Sedot lemak juga dilakukan pada belakang kaki, punggung dan bagian tubuh lainnya dilakukan agar terlihat awet muda.

Selain menjadi pramugara, Alvares juga bekerja sebagai pembawa acara dan konsultan untuk memenuhi kegemarannya untuk berpesta dan bedah plastik.

Memiliki kelainan, Alvares tidak bisa ke gym untuk membentuk tubuh idamannya. (dailymail)

Melalui dunia maya ia mendapatkan berbagai komentar terhadap caranya mendapatkan tubuh idaman dengan mengatakan,"kenapa tidak ke gym saja jika ingin mendapatkan tubuh ideal?"

Alvares pun membalas,"Aku tidak dilahirkan seperti ini, aku membuat diriku seperti ini. Aku perlu mengumpulkan keberanian yang besar untuk menciptakan kembali diriku dengan melakukan bedah plastik. Aku tidak bisa bisa ke gym karena mengalami kelainan endokrin."

"Penataan ulang tampang telah membuatku bahagia, percaya diri dan cukup berpengalaman dalam body image -- persepsi seseorang terhadap estetika atau ketertarikan seksual tubuh -- memberikan mereka segala informasi tentang bedah plastik, seperti nasihat, manfaat, resiko dan lain-lainnya. Aku juga bisa memberikan mereka link dokter-dokter terbaik di dunia."

"Aku menganggap diriku sebagai seorang pejuang, dan hari ini sebagai pemenang karena tak hanya menghabiskan waktu dan dana tapi juga keberanian, determinasi dan keyakinan untuk mendapatkan yang terbaik untuk tubuhku. Dan aku ingin menyampaikan salam kepada dokter-dokter terbaik."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini