Sukses

Aksi Bocah 5 Tahun Selamatkan Ibunya yang Nyaris Tenggelam

Allison melihat ibunya diam tidak bergerak di dalam kolam renang, lalu menariknya ke bagian dangkal kolam.

Liputan6.com, Portland - Sejumlah penyakit membuat penderitanya kejang-kejang bahkan pingsan mendadak. Misalnya adanya tumor otak, epilepsi, radang selaput otak, dan beberapa penyakit lain. Apa pun penyebabnya, pingsan mendadak dapat mengancam nyawa.

Seperti kisah yang dikutip dari news.com.au, Kamis (24/3/2016), ini. Seorang ibu bernama Tracy Anderwald mendadak pingsan di dalam kolam renang pada hari terakhir liburan di tempat saudaranya di kota Portland, negara bagian Oregon, AS.

Pada saat itu, ia sedang berenang bersama dengan Allison, putrinya yang baru berusia lima tahun. Untunglah, bocah itu menyadari ada sesuatu yang tidak beres dan bertindak dengan segera.

Sebuah kamera pengawas merekam aksi heroik Allison yang mungil itu menceburkan diri ke kolam, dan menyeret ibunya ke bagian kolam yang dangkal hingga kepala ibunya menyembul ke permukaan air.

Allison melihat ibunya diam tidak bergerak di dalam kolam renang, lalu menariknya ke bagian dangkal kolam. (Sumber news.com.au)

Setelah itu, gadis mungil tersebut berlari minta tolong. Sukar dipercaya bagaimana ia bisa mengangkat tubuh yang beratnya mungkin sekitar 3 kali berat tubuhnya sendiri.

Sang ibu kemudian dibawa ke Rumah Sakit Corpus Christi. Para dokter masih belum mengetahui kenapa Tracy mendadak kehilangan kesadaran.

Menurut pihak rumah sakit, seandainya Tracy berada dalam air 1 menit lebih lama, mungkin ia tidak akan selamat. Untunglah anaknya bertindak cepat dan tepat.

Allison melihat ibunya diam tidak bergerak di dalam kolam renang, lalu menariknya ke bagian dangkal kolam. (Sumber news.com.au)

Tracy sudah diizinkan keluar dari rumah sakit pada Selasa lalu dan pulih dengan baik. Ia sadar telah berutang nyawa kepada pahlawan kecilnya. Katanya, “Ia menyelamatkan nyawa saya.”

Berikut aksi heroik Allison menyelamatkan ibunya yang nyaris tenggelam di kolam renang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.