Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

5 Hal Memalukan Saat Tepergok Petugas Hotel

Pengalaman paling memalukan yang dialami oleh para pelancong adalah ketika tidak sengaja terlihat sedang mandi oleh pegawai hotel.

Liputan6.com, London - Suatu survei di Inggris mengungkap ada sekitar 54% pelancong dari Inggris yang pernah terganggu atau dipergoki sedang dalam situasi saru oleh pegawai kebersihan.

Dalam survei tersebut, 1.573 warga Inggris berusia di atas 18 tahun ditanyai pengalaman memalukan yang pernah dialami sebagai tamu hotel. Jajak pendapat itu dikeluarkan oleh situs wisata Sunshine kepada para pelancong yang berlibur ke luar negeri dalam 12 bulan terakhir.

Hasilnya, didapati bahwa pengalaman paling memalukan yang dialami oleh para pelancong adalah ketika tidak sengaja terlihat sedang mandi oleh pegawai hotel. Ada 35% responden yang mengalaminya.

Sekitar 23 % responden mengaku dipergoki sedang bercinta di dalam kamar, dan kira-kira 21% lainnya mengaku berkeliaran tanpa sehelai benang pun di dalam kamar.

Sekitar 14% lainnya menjawab mereka mengalami interupsi ketika sedang melakukan 'tugas' di toilet, dan 5% lagi dipergoki ketika sedang menonton film dewasa.

Dikutip dari Daily Mail pada Kamis (24/3/2016), ada berbagai macam kejadian saru yang tentu pernah dialami para tamu hotel. Misalnya pasangan tamu hotel yang sedang bercinta atau pria yang sedang bergaya dengan bikini dan sepatu hak tinggi istrinya di dalam kamar.

Sekitar 47% penjawab survei merasa para petugas kebersihan di luar negeri ‘kerap melanggar privasi’ para tamu hotel. Sekitar 33% yang pernah ‘tertangkap basah’ mengaku telah memasang tanda untuk tidak diganggu -- ‘do not disturb’.

Sekitar seperlima pelancong mengatakan mereka mengeluhkan sikap karyawan hotel di luar negeri. 43% dari hasil responden mengaku ‘kecewa dengan kebersihan kamar’ dan 28% lainnya merasa mereka ‘terlalu lancang’.

"Tanda ‘do not disturb’ tentu dipasang dengan alasan tertentu, dan seperti kebanyakan orang tidak memasangnya ketika mereka dipergoki oleh para pegawai kebersihan hotel," ujar Chris Clarkson, pimpinan Sunshine.

"Selalu ada kekhawatiran kalau-kalau karyawan masuk tanpa bilang-bilang di saat yang salah, dan sepertinya banyak orang yang pernah mengalami hal ini. Kalau ada rantai di pintu kamar hotel, kami anjurkan untuk menggunakannya."

"Perhatikan baik-baik, bahwa pegawai kebersihan juga ikut malu ketika memasuki kamar sewaktu kita sedang di toilet, sedang tidak berpakaian, atau kejadian lain yang tidak ingin ditonton orang lain."

Kisah yang lebih spesifik diungkapkan oleh seorang pria berusia 60-an dari London yang dipergoki karyawan hotel ketika sedang ikut menyanyi lagi ‘I Will Always Love You’ oleh Whitney Houston. Ia mengaku terbawa suasana lagu dan menyanyi dengan kerasnya sehingga tidak mendengar karyawan hotel masuk ke kamar.

Berikut hasil selengkapnya dari survei tersebut:

1. Terintip ketika sedang mandi (35%)
2. Dipergoki ketika sedang bercinta (23%)
3. Sedang tanpa busana di dalam kamar (21%)
4. Terganggu ketika sedang di toilet (14%)
5. Sedang menonton tayangan khusus dewasa (5%)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini