Sukses

Malas Tanggapi Wawancara, Gelar Ratu Kecantikan Ini Dicopot

Ini adalah pertama kalinya kontestan Puerto Rico Miss Universe kehilangan mahkotanya sebelum acara besar diadakan.

Liputan6.com, San Juan - Gara-gara memiliki sikap kurang baik, gelar ratu kecantikan Puerto Rico 2016 yang disandang oleh Kristhielee Caride terpaksa dicopot.

"Ia memiliki masalah dengan sikapnya. Kristhielee Caride tidak akan lagi mewakili wilayah AS dalam kontes kecantikan internasional yang akan datang," kata para pejabat seperti dikutip dari Sidney Morning Herald, Sabtu (18/3/2016).

Caride memenangi mahkota tersebut empat bulan lalu. Namun baru-baru ini ia melakukan wawancara dengan sebuah surat kabar lokal dan terlihat malas menanggapinya. Ia pun dikritik karena dianggap meremehkan dan kata-katanya dianggap tak mencintai kamera.

Direktur Nasional Miss Universe Puerto Rico, Desiree Lowry, hadir selama wawancara itu.

"Rasanya saat itu aku ingin Bumi menelanku saja, aku malu," kata Lowry. "Anda harus selalu memasang wajah terbaik Anda di muka publik... mengingat berada di depan kamera dan harus menjawab semua jenis pertanyaan."

Lowry mengatakan Caride tidak pernah meminta maaf atas hal tersebut, dan hanya menjelaskan kepada pihak kontes kecantikan bahwa saat itu dirinya sedang memiliki masalah pribadi lalu berjanji insiden itu tidak akan terulang. Tapi tak lama kemudian ia malah membatalkan penampilan lainnya, dengan alasan ada janji dengan dokter dan tak mau menjadwal ulang pemeriksaannya.

Melalui posting di akun Facebook miliknya pada Kamis, 17 Maret, Caride pun memaparkan bahwa menjadi ratu kecantikan tak juga terbebas dari bad mood atau hari yang buruk. Ia lalu menyatakan penyesalannya.

"Perasaanku terlibat saat tengah bekerja," tulis Caride.

Caride juga mengaku tak setuju dengan keputusan yang diambil Lowry dan manajemen kontes kecantikan. Ia pun melepas selempang kebanggaannya dengan bermartabat.

Lowry pun kemudian memperkenalkan kontestan baru Miss Universe pada konferensi pers yang diadakan pada hari Kamis, di sebuah restoran di ibu kota San Juan.

Brenda Jimenez, pengganti Caride, muncul dengan wajah terkejut sambil menyandang tiara berkilau dan mengenakan gaun merah.

"Aku masih belum sepenuhnya memproses informasi ini," kata Brenda Jimenez.

Ini adalah pertama kalinya kontestan Miss Universe Puerto Rico kehilangan mahkotanya sebelum acara besar diadakan. Miss Puerto Rico 1994, Brenda Robles, dipecat dalam kontes Miss Universe tahun itu karena ketahuan tengah hamil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.