Sukses

Foto Arwah Hingga Altar Setan...Ini 7 Museum Paling Mengerikan

Museum-museum tersebut menyimpan benda menyeramkan, mulai dari peralatan dokter kuno, awetan organ tubuh, hingga boneka Annabelle.

Liputan6.com, Washington D.C. - Bagi penggemar adrenalin, berbagai hal bisa dilakukan seperti bungee jumping, sky diving, memakan penganan esktrem atau mungkin menonton film horor.

Menonton film dengan tema menyeramkan, membaca buku ber-genre thriller, atau mendengarkan cerita horor bisa menjadi salah satu cara bagi penikmat hal-hal mengerikan untuk memenuhi keinginannya.

Tak hanya itu, bagi para penggemar hal-hal menyeramkan, mungkin Anda harus mengunjungi museum yang menyimpan benda-benda mengerikan. Mulai dari peralatan dokter kuno, awetan organ tubuh, koleksi tengkorak, hingga boneka Annabelle ada di tempat itu.

Seperti yang dikutip dari Newindianexpress.com pada Kamis (17/3/2016), berikut adalah tujuh museum mengerikan yang ada di Amerika Serikat.

1. Museum of Death

Museum yang terletak di Los Angeles tersebut didesain menyeramkan. Selain itu, banyak memorabilia yang berhubungan dengan pembunuhan disimpan di dalamnya.

Museum of Death (Foto: museumofdeath.net).

Mulai dari video otopsi, Foto TKP Pembunuhan yang dilakukan Manson Family, hingga kepala dari pembunuh berantai Henri Désiré Landru atau yang dikenal dengan Bluebeard of Paris.

Tak hanya itu, Museum yang pada awalnya dibangun pada 1995 di San Diego tersebut juga menyimpan hal-hal menyeramkan lainnya. Foto asli TKP dan kamar mayat dari pembunuhan Black Dahlia yang mengerikan, koleksi kantong dan peti mayat, replika alat eksekusi mati, hingga mayat beserta alat otopsinya.

2. The National Museum of Health and Medicine

Museum yang dibangun oleh tentara AS tersebut, berisi 24 juta spesimen sejak perang saudara, termasuk otak, organ, fragmen tulang, dan potongan tengkorak Abraham Lincoln.

The National Museum of Health and Medicine (Foto: Reuters).

Berdasarkan ulasan dari pengunjung, museum itu tak disarankan dikunjungi oleh anak-anak karena penuh dengan jasad bayi, badan cacat, serta tubuh tentara yang terbunuh.

Di museum yang terletak di Washington D.C. tersebut, ada sebuah tempat khusus untuk memamerkan bola rambut. Hal paling menyeramkan adalah gumpalan yang diambil dari perut seorang anak 12 tahun pemakan rambut, dan ia telah melakukan kebiasaan buruk itu selama 6 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Boneka Menyeramkan

3. Vent Haven Museum

Pernah menonton Dead Silence? jika jawabannya pernah, mungkin Anda akan takut untuk berkunjung ke museum tersebut.

Vent Haven Museum (Foto: Reuters).

Didirikan oleh seorang pria bernama Willian Shakespeare Berger, Vent Haven yang berlokasi di Kentucky itu dibuat karena sang kolektor tidak dapat menaruh boneka menyeramkan tersebut di rumahnya.

Saat ini, museum tersebut mengoleksi lebih dari 800 boneka. Itu berarti, ada 1.600 mata yang akan mengawasi setiap langkah Anda jika berkunjung ke sana. Berani?

4. Museum of the Occult

Museum yang terletak di Connecticut tersebut berisi koleksi pribadi dari Ed dan Lorraine Warren, seorang pemburu hantu. Mereka menempatkan barang-barang 'jahat' di ruang bawah tanah dan saat ini dibuka untuk umum.

Boneka Annabelle di Museum of the Occult (Foto: warrens.net).

Benda-benda mengerikan di museum itu seperti peti mati vampir, boneka berarwah, dan altar setan, yang semuanya diperoleh dari investigasi pasangan pemburu hantu kontrovesial tersebut.

Hal itu belum seberapa, karena boneka menegerikan, Annabelle, berada di sana.

5. Lizzie Boren Bed and Breakfast Museum

Museum tersebut merupakan sebuah rumah 3 lantai yang terletak di Massachusetts. Di tempat itu, Lizzie Boren didakwa membunuh ayah dan ibu tirinya dengan menggunakan kapak pada 1892.

Lizzie Boren Bed and Breakfast Museum (Foto: Wikimedia Commons).

Tempat itu dibuka semalaman, lengkap dengan foto TKP mengerikan yang menghiasi masing-masing kamar di mana jasad ditemukan.

3 dari 3 halaman

Foto Arwah

6. Morbid Anatomy Museum

Museum yang terletak di New York tersebut menyimpan anatomi yang mengerikan. Tak hanya itu, terdapat koleksi awetan hewan, foto arwah, dan cetakan wajah wanita yang meninggal.

Morbid Anatomy Museum (Foto: awesomefoundation.org).

Saat ini, museum tersebut sedang mengadakan pameran 'House of Wax' yang berisi wajah selebriti dan pembunuh saat meninggal dari lilin, serta replika pasien kusta dan sifilis.

7. The Mütter Museum

Tak diragukan lagi, museum di Penssylvania itu akan membuat pengunjungnya bergidik. Tempat tersebut berisi koleksi aneh dunia kedokteran, spesimen anatomi dan patologis, model lilin, dan peralatan medis antik.

The Mütter Museum (Foto: muttermuseum.org).

Museum itu juga berisi koleksi tengkorak milik Dr. Jospeh Hyrtl, Tumor rahang milik Presiden Gover Cleveland, serta otak Einstein.

Tempat itu juga menyimpan peralatan amputasi pada perang sipil serta usus besar sepanjang 2,7 meter yang berisi kotoran manusia. Bagaimana? Masih mau ke sana?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.