Sukses

Kim Jong-un hingga Lady Gaga, Ini 10 Milenial Paling Berpengaruh

Mereka adalah orang-orang yang mampu mengubah dunia secara dramatis dalam waktu singkat.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi banyak orang, generasi milenial adalah generasi 'terkutuk'. Mereka dikenal hobi selfie dibanding melakukan yang lain.

Namun bagi yang lain--termasuk generasi milenial sendiri, mereka adalah generasi yang jauh lebih buruk daripada orangtua mereka.

 

Namun ada beberapa pengecualian: kekuatan milenial. Mereka adalah orang-orang yang mampu mengubah dunia secara dramatis dalam waktu singkat. Dan, masih hidup hingga kini.

Dari pengusaha yang secara radikal mengubah cara kita berkomunikasi hingga tokoh yang secara lahir telah mendapatkan kekuasaan diktator. Berikut adalah 10 generasi milenial yang paling berpengaruh di muka Bumi. Mereka adalah orang yang berusia 20 hingga 35 tahun, seperti dilansir dari The Guardian, Selasa (15/3/2016).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dari Kim Jong-un hingga Beyonce Knowles

 

1. Kim Jong-un

AS-Korsel Gelar Latihan Bersama, Kapal Selam Korut 'Hilang'. Kim Jong-un tengah menginspeksi angkatan laut pada Januari 2016 (AFP)

Pemimpin negara Korea Utara berusia 33 tahun ini sedang 'hobi' mengancam akan meledakan senjata nuklir dan suka menghisap cerutu, meneruskan tahta pemerintahan setelah ayahnya, Kim Jong-il meninggal tiba-tiba pada 2011.

Kim baru saja merayakan ulang tahun dengan uji coba nuklir pada Januari lalu. Seminggu kemudian ia meluncurkan roket sehingga pihak internasional mengecam dan mengeluarkan sanksi.

2. Mark Zuckerberg

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara, Iriana Joko Widodo diajak berkeliling oleh pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg, saat berkunjung ke kantor Facebook di Silicon Valley, San Fransisco, Rabu (17/2). (facebook.com/zuck)

Dunia moderen terbagi menjadi dua. Sebelum Facebook dan sesudahnya.

Media sosial yaang ia ciptakan itu awalnya hanya untuk kalangan internal di Universitas Harvard, AS. Namun segera menjadi salah satu laman terbesar dengan pengguna lebih dari 1,5 juta orang. Atau 20 persen dari populasi dunia.

Kini pengguna Facebook mendokumentasikan segala aspek kehidupan mereka di laman tersebut.

Platform itu juga digunakan para aktivis untuk mengubah dunia, seperti di Timur Tengah dengan Arab Springnya.

'Kenalakannya' berbuah manis. Ia kini memiliki harta senilai US$ 47,7 miliar.

3. Justin Bieber

Walaupun sudah tidak mempunyai hubungan, Justin Bieber masih menyimpan tato bergambar Selena Gomez.

Bintang pop ini memulai kariernya di video berbagi. Hingga akhirnya menjadi simbol seks bagi generasi milenial. Lebih dari 50 tato terpatri di tubuhnya.

Bieber juga berhasil membuat seorang penjaga bayi menjadi model seksi setelah memotret dan memposting di Instagramnya dengan menuliskan, 'OMG: Who is this?'

Di usia 22 tahun, ia bernilai US$ 200 juta. Mengklaim telah melampaui rekor kelompok musik legendaris Inggris, The Beatle dengan berada di puncak Billboard Hot 100 selama 17 minggu berturut-turut.

4. Mohammed bin Salman

Kim Jong-un hingga Lady Gaga, Ini 10 Milenial Paling Berpengaruh (Reuters)

Pangeran Arab Saudi ini disebut-sebut salah satu generasi milenial berpengaruh di dunia. Baru saja berusia 30 tahun ketika ia adalah urutan pengganti nomor dua jika sang ayah, Raja Salman bin Abdulaziz yang berusia 80 tahun mangkat.

Mohammed bin Salman juga berperan sebagai menteri pertahanan Arab Saudi. Dianggap berpengaruh karena ia adalah orang dibalik koalisi Arab dalam perang saudara di Yaman.

Satu-satunya pesaing adalah Putra Mahkota Mohammed bin Nayef, sepupunya. Namun, banyak yang meyakini Salman akan merebut mahkota dari Nayef.

5. Beyonce Knowles

Penyanyi Beyonce tampak cantik dengan riasan natural saat menghadiri konser TIDAL X : 1020 di Barclays Center, New York, Selasa (20/10/2015). (REUTERS / Brendan McDermid)

Wanita bersuara emas ini merupakan generasi milenial yang memiliki kehidupan ekonomi dan sosial tinggi.

Penyanyi berusia 34 tahun ini berada di peringkat pertama generasi milenial versi majalah Forbes.

Beyonce juga menjadi simbol di balik gerakan Black Lives Matter
di AS.

3 dari 3 halaman

Kim Kadarshian hingga Ekaterina Putin

6. Kim Kadarshian

Kim Kadarshian, biar hamil tetap tampil seksi (sumber. Cosmopolitan.com)

Semenjak acara live Kadarshian Family dimulai, Kim paling menjadi sorotan. Orang kedua paling banyak pengikutnya di Instagram ini hanya bisa dikalahkan pesonanya oleh penyanyi Taylor Swift.

Kim dianggap serba bisa. Ia model, fashion designer dan penulis.

Perempuan 35 tahun ini bernilai US$ 52, 5 juta dan bangga memiliki emoji di pesan layanan media sosial Kimoji. Dalam 1 menit setelah dirilis, ia meraup untung hingga US$ 1 juta.

7. Lady Gaga

Penyanyi Lady Gaga berpose di red carpet Piala Oscar 2016 di Hollywood, California, Minggu (28/2). (REUTERS/Lucy Nicholson)

Bernama asli Steani Joanne Angelina Germanotta ini adalah seorang penyanyi serba bisa.

Ia dikenal sebagai aktivis pembela LGBT, dan mendirikan yayasan untuk membantu remaja agar nyaman dengan kulit dan bbentuk tubuhnya.

Ia baru saja berusia 29 tahun, namun kekayaannya mencapai US$ 59 juta.

8. Lupita Nyong'o

Aktris Lupita Nyong'o berpose saat menghadiri pembukaan Cannes Film Festival dan premier film 'La Tete Haute', di Cannes, Prancis, Rabu (13/5/2015). (AFP PHOTO/Valery HACHE)

Ia tak terkenal hingga usianya berusia 30 tahun setelah memenangkan pemeran wanita terbaik di Piala Oscar dalam filmnya 12 Years of Slave.

Semenjak itu kariernya melejit. Pada 2014, majalah People menobatkan sebagai wanita tercantik di seluruh dunia. Ia perempuan berkulit hitam keempat yang menyandang gelar itu.

9. Ekaterina Tikhonova Putin

Presiden Putin Punya Anak Perempuan Jago Dansa? (Reuters)

Pernahkah seorang Presiden Rusia, Vladimir Putin mengenalkan anak-anaknya di muka umum? Tidak pernah.

Identitas perempuan ini terkuak Januari tahun lalu setelah mewakili Rusia dalam kompetisi menari.

Perempuan 29 tahun ini menggunakan nama nenek dari ibunya untuk nama belakangnya. Ia menikahi Kirll Shamalov, anak orang dekat ayahnya.

Hingga saat ini, Kremlin belum mengonfirmasi dirinya adalah anak Putin.

10. Neymar da Silva Santos Junior

Neymar Jr

Pemuda 24 tahun ini dikenal sebagai Neymar Junior. Ia adalahkapten sepak bola Brasil dan Barcelona.

Ia lebih dikenal sebagai model ganteng dibandingkan pesepak bola profesional. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.