Sukses

Wanita Asal Florida Jual Buaya Terlatih, Tertarik?

Seorang wanita menjual hewan peliharaannya via Facebook. Hewan bernama Rambo disebut jinak, terlatih dan bisa melakukan sejumlah atraksi.

Liputan6.com, Florida - Mencari hewan peliharaan baru? Bagaimana dengan seekor buaya yang terlatih?

Melalui laman Facebook milik Polk Pets Page, seorang wanita asal Florida, Amerika Serikat, berniat untuk menjual buaya terlatih miliknya seharga US$ 700 atau sekitar Rp 9 juta.

Dilansir dari wtsp.com, Selasa (15/3/2016), Mary Thorn mengatakan buaya miliknya jinak, terlatih dan bisa melakukan sejumlah atraksi.

Mary Thorn menjual hewan piaraan buaya miliknya seharga US $ 700 atau Rp 9 juta. (wtsp.com)

Dalam unggahan itu Thorn memberikan keterangan,"Buaya terlatih, tidak menggigit, terlatih BAB, bisa memakai pakaian, tahu bahasa isyarat, dan Inggris. Hanya peminat serius harus memiliki surat izin kelas 2 kepemilikan satwa liar untuk pameran dan penjualan."

Melalui unggahannya itu, Thorn mengaku sebagai pegulat profesional bersama Florida Championship Wrestling, dan belajar di Polk State College mengambil Jurusan Animal Science.

Thorn, bahkan menjawab sejumlah pertanyaan ataupun komentar terkait alasan ia menjual hewan peliharaan yang bernama Rambo.

Salah satu netizen mengungkapkan, "Saya tidak memiliki lahan seluas 2,5 hektare untuk Rambo."

Banyak orang mempertanyakan legalitas penjualan buaya melalui Facebook yang dilakukan oleh Thorn. Salah seorang netizen mengungkapkan penjualan buaya hanya boleh dilakukan orang yang memiliki izin khusus, meskipun hewan itu jinak dan terlatih.

Menjawab terkait legalitas penjualan tersebut, Thorn mengaku memiliki surat izin kelas 2 kepemilikan satwa liar untuk pameran dan penjualan.

Dalam unggahannya itu, Thorn memperlihatkan dirinya bersama Rambo dalam sejumlah acara-acara umum. Salah satunya bahkan terdapat foto Thorn menggendong Rambo dengan gendongan bayi.

Tertarik membeli buaya terlatih tersebut?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.